Berita Blora

Antisipasi Banjir, TNI Polri di Blora Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Selokan

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat bersama aparat TNI dan Polri gotong royong membersihkan selokan air

Penulis: ahmad mustakim | Editor: muslimah
Humas Polres Blora
Bhabinkamtibmas desa Singget Polsek Jati Polres Blora Aipda Suyono bersama Babinsa Koramil dan warga setempat gotong royong membersihkan selokan air di Desa Singget Kecamatan Jati Kabupaten Blora. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat bersama aparat TNI dan Polri gotong royong membersihkan selokan air di Desa Singget Kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Singget Polsek Jati Polres Blora Aipda Suyono bersama Babinsa Koramil dan warga setempat.

Mereka bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan di dukuh Singget RT 05/01, untuk mengantisipasi tersumbatnya selokan air.

Bhabinkamtibmas Aipda Suyono mengatakan, selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan desa hingga di pemukiman warga.

Mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan.

"Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini." ucap Aipda Suyono, Senin, (09/01/2023).

Terpisah, Kapolsek Jati Iptu Subardi mengungkapkan, disamping kerja bakti membersihkan selokan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan imbauan agar para warga

Yakni menjaga kebersihan serta turut menyampaikan kepada keluarganya agar selalu waspada terhadap penyakit terutama penyakit demam berdarah yang bisa saja mengancam setiap saat.

"Sekaligus mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar lingkungan bersih dan bebas dari penyakit," terang Iptu Subardi. (kim)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved