Berita Purwokerto

Purwokerto Kembali Menjadi Tuan Rumah Voli Proliga 2023, Tiket Sabtu dan Minggu Sold Out

Purwokerto kembali menjadi tuan rumah voli Proliga 2023. Jakarta Pertamina Fastron (tim putri) dan tim Jakarta Pertamina Pertamax

permata putra sejati
Konferensi pers persiapan pertandingan Voli Proliga 2023 di Purwokerto, Rabu (11/1/2023) di Elsotel Hotel. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Purwokerto kembali menjadi tuan rumah voli Proliga 2023. Jakarta Pertamina Fastron (tim putri) dan tim Jakarta Pertamina Pertamax (tim putra) kembali menjadi tuan rumah dalam turnamen Voli Proliga kali ini.

"Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Pertamina Pertamax menjadi tuan rumah PLN Mobile Proliga 2023 dari Kamis (12/1/2023) hingga Minggu (15/1/2023) di Gelanggang Olahraga (GOR) Satria Purwokerto," ujar Executive General Manager Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Dwi Puja Ariestya, kepada Tribunbanyumas.com. 

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers Rabu (11/1/2023) di Elsotel Hotel  Purwokerto.

Ari menjelaskan tim Pertamina pernah menjadi tuan rumah Proliga di Purwokerto pada 2020.

"Purwokerto dipilih karena memiliki basis peminat bola voli dan penyelenggaraan sebelumnya juga diikuti dengan antusias. 

Kali ini, Purwokerto menjadi kota kedua laga PLN Mobile Proliga 2023 setelah pertandingan putaran pertama Minggu-1 PLN Mobile Proliga 2023 sebelumnya diselenggarakan di Bandung," jelasnya. 

Menurutnya Purwokerto dipilih karena punya potensi dari segi penonton, akomodasi dan fasilitas.

Pelaksanaan Proliga di Purwokerto juga diharapkan sebagai triger bibit pemain voli berbakat dan memberikan kontribusi dalam hal ekonomi.

Sebanyak enam tim putri dan delapan tim putra mengikuti turnamen kali ini.

Termasuk tim voli putri Jakarta Pertamina Fastron dan tim voli putra Jakarta Pertamina Pertamax.

"Adapun tahun-tahun sebelumnya, tim voli Pertamina menjadi tuan rumah di Balikpapan di tahun 2015, Solo di tahun 2016, dan Yogyakarta di tahun 2017-2019. 

Pertamina juga pernah menjadi official prestige partner atau sponsor utama Proliga 2015, 2016, dan 2018," terangnya.

Kapten Tim Jakarta Pertamina Fastron, Agustin Wulandari mengatakan tim voli Pertamina optimis dapat meraih kemenangan dengan berlaga sebagai tuan rumah. 

"Dukungan supporter dapat menjadi energi tambahan bagi para pemain kami, secara tidak langsung mempengaruhi mental dan permainan tim kami," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved