Berita Nasional

Raih Suara Mayoritas Publik, Erick Thohir Selalu Jadi Cawapres Primadona di Polling Terbuka

Menteri BUMN Erick Thohir masih menjadi calon wakil presiden (cawapres) favorit masyarakat dalam bursa pemilihan presiden (pilpres) 2024

Editor: Editor Bisnis
IST
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNJATENG.COM - Menteri BUMN Erick Thohir masih menjadi calon wakil presiden (cawapres) favorit masyarakat dalam bursa pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Berdasarkan hasil polling program The Matchmaker detikcom, orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut mendapatkan vote sebesar 2.140.

Angka tersebut mengantarkan Erick Thohir terus menjadi kandidat terkuat sebagai cawapres saat ini. Hasil polling Eks Presiden Inter Milan ini juga terekam mengalami kenaikan signifikan dari temuan sebelumnya.

Dari hasil polling sebelumnya, Erick Thohir hanya memiliki angka votes sebesar 2.081 di periode 1 Desember 2022 – 5 Januari 2023. Sedangkan saat ini di perioden 1 Desember – 12 Januari, angkanya meningkat sebanyak 59 votes menjadi 2.140.

Dengan demikian Erick Thohir menjadi peraih hasil votes teratas dalam kategori cawapres. Pesaing terdekat menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini adalah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Di posisi ke dua, Ganjar mendapatkan hasil votes sebesar 501. Sangat jauh jika dibandingkan dengan hasil votes Erick Thohir

Sedangkan di posisi ke tiga terdapat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang memiliki hasil votes sebesar 488. Perlu diketahui, dalam periode 1 Desember 2022 – 12 Januar 2023 ini sudah terdapat 4.469 masyarakat yang mengikuti polling yang dilakukan oleh detikcom melalui program The Matchmaker. 

Nama-nama tokoh yang ada di polling The Matchmaker disaring dari berbagai lembaga survei di Indonesia. Antara lain, Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), Charta Politika, hingga Litbang Kompas.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved