PON 2024

KONI Jateng Kerjasama dengan Kodam IV Diponegoro Gelar Character Building untuk Para Atlet

KONI Jawa Tengah memprogramkan acara Character Building (pembangunan karakter).

Ist/ KONI Jateng
Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munadjat saat audiensi dengan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka meningkat semangat bertanding para atlet, KONI Jateng memprogramkan acara Character Building (pembangunan karakter). Pelaksanaan acara tersebut bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro.

''Dalam persiapan menghadapi PON 2024, yang sebelumnya diawali dengan Pra-PON tahun 2023 ini, KONI wajib berkordinasi dengan Kodam IV. Banyak hal bisa kita mendapatkan manfaat dari sini,'' kata Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munadjat kepada Pengdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam acara audiensi di Makodam IV, beberapa hari lalu.

Dalam acara tersebut, Bambang hadir bersama Waketum II dan V Soedjatmiko dan Sudarsono, serta Sekum Ahmad Ris Ediyanto dan Kabid Media-Humas Darjo Soyat, Kabid MSDD Henri Pelupessi serta Wasekum Bayu Eka Erdian. 
Adapun Pangdam didampingi Aster Kol (Inf) Tejo, Waaspers Letkol (Inf) Ali Mashudi dan Wajasdam Letkol (Kav) Suryo Ari.

Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munadjat saat audiensi dengan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono.
Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munadjat saat audiensi dengan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono. (Ist/KONI Jateng)

Lebih lanjut Bambang menjelaskan kepada Pangdma, KONI Jateng akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumut. Namun untuk bisa meloloskan atlet ke event tersebut setiap provinsi harus melewati babak Pra-PON yang digelar 2023 ini.

''Kami pun sudah menyiapkan atlet dan dibina dalam Pelatda. Kondisi atlet secara mental terbagi dua, yakni percaya diri berlebih dan minder. Dua-duanya sangat tidak menguntungkan, sehingga kami merasa perlu untuk dilakukan caracter building, tentu saja lewat pembinaan ala militer,'' kata Bambang.

Atas permohonan tersebut, Pangdam Widi Prasetijono menyatakan siap untuk membantu. Apalagi hal itu untuk kepentingan prestasi olahraga provinsi Jawa Tengah.

''Siap. Biar nanti bekerja sama dengan kesatuan yang bertugas pembinaan mental,'' tegasnya.

Sementara Sekum KONI Jateng Ahmad Ris Ediyanto juga menyebutkan Pangdam bersama unsur Forkompida Jateng lain masuk dalam Dewan Penasihat KONI Jateng 2021-2025 yang tertuang dalam SK No 15 tahun 2022.

''Di samping itu, Pak Pangdam juga masuk panitia pengarah untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 yang akan berlangsung di Pati Raya,'' jelas Ade Oesman, panggilan akrab Sekum. (*)

Baca juga: Gelar Rakerprov, KONI Jateng Targetkan Jadi Jembatan Emas Pra Porprov, Porprov, dan PON 2024

Baca juga: Porserosi Jateng upayakan kemampuan terbaik demi sumbang medali di PON 2024

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved