Berita Cilacap

Pria Asal Kebonmanis Cilacap Tertangkap Tangan Miliki Sabu saat Rumah Digeledah

Sat Resnarkoba Polresta Cilacap berhasil mengamankan BU pelaku penyalahgunaan dan pengedar narkotika di Cilacap pada Rabu (11/1/2023) malam.

Penulis: Pingky Setiyo Anggraeni | Editor: m nur huda
Ist. Humas Polresta Cilacap
BU warga Kabupaten Cilacap berhasil diamankan Sat Resnarkoba Polresta Cilacap karena telah menyalahgunakan narkotika jenis sabu. 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Sat Resnarkoba Polresta Cilacap berhasil mengamankan BU pelaku penyalahgunaan dan pengedar narkotika di Cilacap pada Rabu (11/1/2023) malam.

Kasat Resnarkoba Polresta Cilacap AKP Fuad melalui Kabaghumas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto menyebut warga Kelurahan Kebonmanis itu menggunakan narkotika jenis sabu.

Adapun terbongkarnya kasus penggunaan sabu diawali dengan informasi dari masyarakat di sekitar Kelurahan Kebonmanis bahwa terdapat pengguna dan pengedar narkotika di wilayah itu.

Mendapat informasi tersebut, polisi kemudian melalukan penyelidikan.

"Berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, pelaku ditangkap tangan oleh polisi di rumahnya," ungkap Gatot kepada Tribunbanyumas.com Rabu (18/1/2023).

Saat melakukan penggeledahan di rumah BU, petugas menemukan beberapa barang bukti seperti satu bungkus sabu, sebuah ATM dan sebuah gadget.

Petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor dan satu botol bekas air mineral berisi urine. 

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan UU primer pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) lebih sub pasal 127 ayat (1) huruf a UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. 

"Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polresta Cilacap untuk proses hukum lebih lanjut," imbuh Gatot.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved