USM

Universitas Semarang Tuan Rumah Seminar Nasional dan Pelantikan Asosiasi BP PTSI Jateng

USM pada Senin, 17 Januari 2023 berketempatan sebagai tuan rumah seminar nasional dan pelantikan Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar ABPPTSI Jateng

Editor: Editor Bisnis
IST
Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM (tengah) saat menyampaikn materi seminar bersama narasumber lain di kampus USM 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Semarang (USM) pada Senin, 17 Januari 2023 berketempatan sebagai tuan rumah seminar nasional dan pelantikan Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar, dan Dewan Pengurus Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Jawa Tengah (Jateng), bertempat di Auditorium Ir. Widjatmoko USM, acara tersebut disiarkan secara live melalui channel Youtube USM TV dan siaran digital USMTV.

Foto bersama usai acara
Foto bersama usai acara (IST)

Mengambil tema "Dampak Kebijakan Pemerintah Terhadap Keberlanjutan dan Pengembangan Perguruan Tinggi Swasta" menghadirkan 4 narasumber yakni, Ketua Umum ABPPTSI Prof Dr Thomas Suyatno, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko SH MH, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM, dan Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons

Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip (YAU) Prof Sudharto P Hadi MES PhD dalam sambutannya mengatakan, menjadi suatu kehormatan USM menjadi tuan rumah untuk dua acara yang sangat penting.

"Sungguh menjadi suatu kehormatan kampus USM menjadi tuan rumah untuk dua acara yang sangat penting seminar nasional dan pelantikan ABPPTSI. Memiliki sejarah yang panjang, tahun 1987 USM masih berbentuk Politeknik bertempat di Jalan Atmodirono 11 yang diinisiasi para Alumni yang peduli untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," ucapnya. 

"Kami pindah di Jalan Soekarno-Hatta,Tlogosari, sudah bertansformasi menjadi universitas pada tahun 1993 dengan 6 Fakultas, 12 Progam Studi S1, 3 Progam Studi S2, dan 1 Progam Diploma, dengan jumlah mahasiswa sekitar 20 ribu," tambah Prof Sudharto.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa ABPPTSI merupakan sebuah forum yang bukan hanya sekadar tempat untuk curhat tetapi untuk bersinergi, bekerjasama dan bermitra.

"Saya kira ABPPTSI merupakan sebuah forum yang bukan hanya sekadar tempat untuk curhat tetapi untuk bersinergi, bekerjasama, dan bermitra agar tugas utama kita mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya menuruti kehendak pasar tetapi InsyaAllah menjadi perguruan tinggi yang menjadi pusat pemikiran," jelasnya.

Ketua ABPPTSI Jateng Drs Agus Aji Samekto MM mengungkapkan bahwa setelah pelantikan ini, pihaknya akan melakukan pembentukan dan kegiatan ditingkat korwil, terutama kita akan mencoba berdiskusi terkait persoalan pajak

"Setelah dilantik InsyaAllah progam pertama yang akan kita laksanakan adalah kita akan datang ke korwil - korwil untuk melakukan pembentukan dan kegiatan ditingkat korwil, terutama kita akan mencoba berdiskusi terkait persoalan pajak di yayasan," ungkapnya.

"Oleh karena itu kami akan mengajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama setempat untuk kita ajak bersama-sama berdiskusi ditingkat wilayah agar dapat mengetahui dimana letak permasalahan yang harus diselesaikan," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilantik Prof Sudharto P Hadi MES PhD (USM) sebagai ketua dewan pakar, ketua dewan pertimbangan Drs H Tjuk Subchan Sulchan ( Unissula), ketua pengurus Drs Agus Aji Sumekto MM (Unimar AMNI) serta para pengurus lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved