Berita Salatiga

Video Unit K-9 Polres Salatiga Miliki Kandang Baru Diisi 6 Satwa

Satwa di Unit K-9 Polres Salatiga kini memiliki kandang serta fasilitas baru. Kandang tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Jateng

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Berikut video Unit K-9 Polres Salatiga Miliki Kandang Baru Diisi 6 Satwa.

Satwa di Unit K-9 Polres Salatiga kini memiliki kandang serta fasilitas baru.

Kandang tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi di Mapolres Salatiga, Kamis (19/1/2023).

Ada enam satwa yang menghuni kandang baru dengan ukuran 10 x 6 meter, keenam satwa tersebut memiliki nama Bass, Barry, Alto, Pluto, Broni dan Rodweler.

Kapolda Jateng mengatakan bahwa pihaknya telah meresmikan beberapa gedung atau ruangan baru yang ada di Polres Salatiga.

“Saya bersama jajaran telah meresmikan kegiatan yang telah dianggarkan pada tahun 2022,” kata Kapolda Jateng kepada Tribunjateng.com, Kamis (19/1/2023).

Pihaknya telah meresmikan tujuh bangunan utama jajaran yakni Mako Polres, dua rumah sakit, dua Polsek, Mako Brimob dan K-9.

“Untuk di Mako Polres Salatiga ini yang saya resmikan ada gerbang utama, gedung SPKT, Sipropam, posko operasi command center dan unit K-9,” jelasnya.

Menurutnya gedung yang ada di Mako Polres Salatiga ini untuk melayani masyarakat khususnya Kota Salatiga.

“Ini bukan Gedung milik Polres Salatiga tetapi gedung untuk melayani masyarakat, sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkan pelayanan prima dari Kepolisian, Masyarakat tidak perlu sungkan ataupun ragu untuk datang mendapatkan pelayanan dari aparat Kepolisian, suasana nyaman,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana mengungkapkan bahwa Polres Salatiga berterima kasih atas sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga.

“Pembangunan ini atas terkabulnya dana hibah dari Pemkot Salatiga,” kata AKBP Indra.

Pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Salatiga agar tercipta Harkamtibmas.

 “Sinergitas Polres Salatiga dengan instansi lain saat ini berjalan dengan baik, dan ke depan akan terus lakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Salatiga,” ungkapnya. (han)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved