Berita Karanganyar

Lima Rumah Rusak dan Tiga Kendaraan Tertimpa Material Akibat Angin Kencang di Karanganyar

Sebanyak 5 rumah di dua kecamatan wilayah Kabupaten Karanganyar mengalami kerusakan akibat hujan lebat disertai angin kencang.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: raka f pujangga
dokumentasi BPBD Karanganyar
Anggota BPBD mengevakuasi pohon tumpang timpa atap rumah warga di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Minggu (22/1/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 5 rumah di dua kecamatan wilayah Kabupaten Karanganyar mengalami kerusakan akibat hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu (21/1/2023) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Hanya saja beberapa rumah warga mengalami kerusakan bagian atap dan ada yang tertimpa pohon tumbang.

Baca juga: Hujan Disertai Angin Kencang Akibatkan Longsor dan Pohon Tumbang di Pekalongan

Kalakhar BPBD Karanganyar, Bagoes Darmadi menyampaikan, hujan lebat disertai angin kencang melanda Kecamatan Karanganyar dan Ngargoyoso.

Selain merusak atap rumah warga, sejumlah pohon tumbang sempat menghambat akses lalu lintas.

Reklame yang berada di batas kota Karanganyar juga roboh saat terjadinya hujan lebat disertai angin kencang kemarin sore.

"Pagi tadi teman-teman BPBD dan relawan melakukan pembersihan dan evakuasi serta melakukan pendataan dampak bencana. Ada 3 rumah rusak di Karanganyar dan 2 rumah di Ngargoyoso," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (22/1/2023).

Sekretaris DPMPTSP Karanganyar, Hendro Prayitno menambahkan, kanopi di area parkir mobil Kantor DPMPTSP Karanganyar juga mengalami kerusakan akibat hujan lebat disertai angin kencang.

Ada tiga kendaraan dinas yang tertimpa baja ringan. Selain itu atap parkiran sepeda motor juga rusak terkena angin kencang.

"Hanya rusak ringan, satu kendaraan lapangan untuk pelayanan perizinan da dua kendaraan lagi operasional dinas," ucapnya.

Baca juga: BPBD Sragen: Pohon Tumbang dan Angin Kencang Mendominasi Kejadian Bencana Sepanjang 2022

Sementara itu angin kencang juga mengakibatkan atap kajang acara hajatan tersingkap di Dusun Dawan Desa Gaum Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar pada Sabtu sekitar pukul 16.30

Kejadian tersebut berlangsung saat acara menerima tamu banyu mili pernikahan putri dari Maryadi, yakni Mega dengan Muhammad Syafiq.

"Tiba-tiba angin kencang, itu mendekati akhir acara ada hiburan musik. Atap kajang tersingkap dan makanan prasmanan terkena air. Tidak ada yang fatal," terangnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved