Berita Cilacap

Remaja Tenggelam di Irigasi Sungai Cisumur, Ditemukan Tewas Pada Pencarian Hari Kedua

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan remaja yang tenggelam di irigasi sungai Desa Cisumur, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Minggu.

Istimewa Basarnas Cilacap
Proses evakuasi yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap Syarif (15), remaja yang terperosok ke dalam irigasi sungai di Desa Cisumur, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap, Minggu (22/1/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Pada hari kedua pencarian, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan remaja yang tenggelam di irigasi sungai Desa Cisumur, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap.
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan korban atas nama Syarif Ali Muhamad (15) berhasil ditemukan pada Minggu (22/1/2023) sekira pukul 13.45 WIB. 

Korban ditemukan dalam posisi mengapung sejauh 30 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian.

Baca juga: Diduga Hilang Kesadaran, WNA Asal China Tewas Tenggelam Saat Snorkeling di Bali

"Selanjutnya korban di evakuasi menuju Puskesmas Gandrungmangu I untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," tutur Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap. Minggu (22/1/2023).

Korban bernama Syarif Ali Muhamad (15) merupakan seorang remaja asal dusun Tawelan, Desa Gandrungmanis, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap. 

Korban Tenggelam di irigasi sungai Desa Cisumur
Proses evakuasi korban tenggelam yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap Syarif (15), remaja yang terperosok ke dalam irigasi sungai di Desa Cisumur, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap, Minggu (22/1/2023).

Adapun dalam operasi pencarian hari kedua ini, tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 SRU. 

SRU 1 melakukan pencarian dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian ke arah hilir sejauh 50 meter.

Sedangkan SRU 2 melakukan body rafting di sekitar lokasi kejadian ke arah hilir sejauh 200 meter. 

Baca juga: Motor Ayah Mogok Kehabisan Bensin, Balita yang Tenggelam di Kolam Tewas saat Dilarikan ke Puskesmas

Diberitakan sebelumnya bahwa pada Sabtu (21/1/2023) malam, sepasang ABG berboncengan melintas di tepian irigasi dan tiba-tiba terperosok ke dalam irigasi tersebut.

“Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup, selanjutnya unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing," imbuh Adah. (pnk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved