Berita Semarang

Video Lomba Mural Dinusfest 2023 Ajak Pelajar Asah Kreativitas dan Cintai Kartun Indonesia

Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HM DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar lomba mural dan ajak siswa Sekolah.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: Tim Video Editor

Berikut Video Lomba Mural Dinusfest 2023 Ajak Pelajar Asah Kreativitas dan Cintai Kartun Indonesia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HM DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar lomba mural dan ajak siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah (MA) mengasah kreativitas.

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian dari Dinus Festival 2023.

Pada ajang kali ini, menggambil tajuk ‘Masa Depan Yang Cerah dengan Harapan’ atau yang disebut dengan Nawasena.

Terdapat puluhan peserta dari SMA/SMK/MA di Jawa Tengah yang ikut berpartisipasi dalam lomba mural tersebut.

Setiap tim terdiri atas 4 orang dan dilangsungkan di lapangan parkir Gedung C Kampus Udinus Pendrikan Kidul Kota Semarang pada Sabtu (21/1/2023).

Para peserta memperebutkan total hadiah jutaan rupiah dan piagam penghargaan dari Udinus.

Ketua HM DKV, Rafi Aljabar Fadhillah mengatakan pemilihan tema Kartun Indonesia pada lomba mural ini dimaksud untuk mengingatkan kembali para siswa SMA/SMK terhadap kartun asli Indonesia.

Menurutnya kartun Indonesia sendiri memiliki banyak pesan positif mulai dari budaya hingga ilmu pengetahuan.

“Kami melihat bahwa kartun dari mancanegara sudah menggerus kartun asli Indonesia. dengan berbagai keunggulan dan sisi positifnya,  kartun Indonesia dapat membawa masa depan yang cerah untuk generasi muda negara ini,” ujar Rafi

Di samping itu, pihaknya juga berharap acara Dinusfest 2023 khususnya lomba mural mampu menarik minat siswa SMA/SMK sederajat untuk selalu berinovasi dan berkreasi.

“Harapan kami semakin banyak siswa SMA/SMK yang berminat mengikuti ajang Dinusfest tahun depan. Kami juga berharap mampu meningkatkan konsep dan tema lomba mural selanjutnya,” terang Rafi.

Lomba mural merupakan bagian dari rangkaian dari Dinusfest.

Dinusfest sendiri merupakan agenda tahunan Udinus yang berupa rangkaian lomba antar SMA/SMK dan sederajat serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved