Berita Wonosobo

Business Owner hingga UMKM Wonosobo Berkesempatan Wujudkan Mimpi Dapat Naik Kelas

Para business owner, digitalpreneur, hingga UMKM di Wonosobo dapat naik kelas.

Penulis: Imah Masitoh | Editor: sujarwo
Tribunjateng.com/Imah Masitoh
Pembukaan program One Year Coaching bagi para business owner, brand owner, dan digital enterpreneur di Wonosobo, Senin (23/01/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - Para business owner, digitalpreneur, hingga UMKM di Wonosobo berkesempatan mewujudkan mimpinya untuk dapat naik kelas dari usaha yang dijalankannya. 

Sebanyak kurang lebih 30 peserta yang merupakan pebisnis owner, digitalpreneur, dan UMKM Wonosobo mengikuti program One Year Coaching yang diinisiasi Akademi KiriminAja. 

Program yang baru pertama kali dijalankan ini sebagai upaya mewujudkan misi KiriminAja dalam mendorong business owner, brand owner, digital enterpreneur, hingga UMKM memiliki bisnis yang sustainable dan berdampak luas. 

Menurut Arief Ardinugroho selaku CMO KiriminAja, dipilihnya Kabupaten Wonosobo, karena edukasi bisnis ini tidak hanya ada di kota besar saja namun penting juga diadakan hingga menjangkau daerah-daerah kecil. 
 
"Kita melihat bisnis online di daerah itu luar biasa termasuk juga Wonosobo. Mungkin saja mereka belum terlalu diperhatikan pemerintah, sehingga kita bantu," ucapnya. 

Peserta mengikuti paparan materi mengenai Smart Business Map (SBM) yang dibawakan oleh Budi Isman yang merupakan pebisnis profesional. 

Pembukaan program One Year Coaching bagi para business owner, brand owner, dan digital enterpreneur di Wonosobo, Senin (23/01/2023).
Pembukaan program One Year Coaching bagi para business owner, brand owner, dan digital enterpreneur di Wonosobo, Senin (23/01/2023). (Tribunjateng.com/Imah Masitoh)

Smart Business Map (SBM) sendiri merupakan strategi dalam bisnis dari mulai mendiagnosa proses, hingga membangun pondasi bisnis agar dapat tumbuh dengan cepat dan lebih baik. 

Smart Business Map (SBM) ini akan menjadi alat dan proses melihat kesehatan bisnis yang dijalankan dengan pengembangan bisnis yang lebih terstruktur. 

"Ini benar-benar secara teknikal kita ajarkan bahkan sampai pembukuannya bagaimana, jadi kadang-kadang mereka pinter jualan tapi pembukuannya masih kacau," jelas Arief. 

Program One Year Coaching ini akan berlangsung selama satu tahun yang akan memberikan arahan kepada peserta yang mengikuti. 

"Jadi hari ini penjelasan materi terlebih dahulu. Nanti di bulan-bulan berikutnya akan lebih mendalam lagi dari masing-masing 12 pertanyaan dasar dalam pembenahan sebuah bisnis," tambahnya. 

Sesuai komitmen KiriminAja akan terus mendampingi para pebisnis di seluruh Indonesia termasuk di kota-kota kecil, sehingga geliat bisnis akan maju, tumbuh, dan berkembang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved