Berita Kudus

Gadai Peduli Terus Diminati, Tembus 14 Ribu Nasabah se-Eks Karesidenan Pati

Program Gadai Peduli di Kantor Pegadaian Area Pati, Kab.Kudus makin diminati nasabah.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Seorang pegawai sedang merapikan koleksi emas di Galeri 24 Kantor Pegadaian Area Pati, Kabupaten Kudus, Kamis (26/1/2023). 

TRIBUNMIRIA.COM, KUDUS - Program Gadai Peduli di Kantor Pegadaian Area Pati, Kabupaten Kudus semakin diminati nasabah, termasuk kalangan milenial. Program gadai tersebut menjadi alternatif menjanjikan bagi masyarakat lantaran tidak adanya biaya sewa modal. 

Kantor Pegadaian Area Pati di Kabupaten Kudus mencatat, nasabah gadai di beberapa daerah eks karesidenan Pati kini tembus 14.163 orang, dengan omzet nasabah mencapai Rp 18,239 miliar.

Jumlah tersebut terhitung sejak program gadai peduli diluncurkan 2020 hingga 21 Januari 2023. Sementara catatan Out Standing Loan (OSL) dengan periode yang sama di angka Rp 17,379 miliar. 

Marketing and Sales Plan Produk Gadai Kantor Pegadaian Area Pati Kabupaten Kudus, Fianti Wendah Pramesti mengatakan, prodak gadai peduli mencatatkan pertumbuhan cukup menjanjikan sejak dilaunching. 

Dia menjelaskan, gadai peduli merupakan program yang menyasar bagi nasabah baru pegadaian, termasuk milenial. Program ini memiliki ketentuan pinjaman maksimal Rp 2,5 juta dengan jangka waktu dua bulan. 

Seorang pegawai sedang merapikan koleksi emas di Galeri 24 Kantor Pegadaian Area Pati, Kabupaten Kudus, Kamis (26/1/2023).
Seorang pegawai sedang merapikan koleksi emas di Galeri 24 Kantor Pegadaian Area Pati, Kabupaten Kudus, Kamis (26/1/2023). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

Fianti menyebut, gadai peduli juga bisa dinikmati nasabah lama yang belum pernah menggunakan program ini. Jaminan gadai bisa berupa perhiasan, dan juga barang gudang. 

"Persyaratannya cukup mudah, ada KTP dan barang yang digadai. Program ini cukup bagus pertumbuhannya di wilayah eks karesidenan Pati," ujarnya.  

Dia menyebut, capaian produk gadai dan program-program lainnya yang dihasilkan Kantor Pegadaian Area Pati Kabupaten Kudus pada 2022 lalu menjadi yang terbaik se Jawa Tengah dan DIY, dan nomer 3 terbaik secara nasional. 

Prestasi tersebut dicapai setelah melampaui target omzet dan OSL. Di mana OSL semua produk hingga 22 Januari 2023 mencapai Rp 928,8 miliar. 

Fianti menambahkan, beberapa promo diberikan kepada nasabah dalam rangka menggapai target yang telah ditentukan. Di mana program gadai dan cicilan logam mulia menjadi penyumbang angka terbanyak. 

Promo yang diberikan seperti contoh, kado awal tahun, kredit cepat aman (KCA) khusus (tarif khusus), promo cicil mulia, dan beberapa program promo lainnya. 

Pihaknya berharap, Pegadaian semakin dipercaya masyarakat dalam melayani berbagai program.

"Kami juga melayani pembiayaan haji, KUR pegadaian, dan juga kredit kreasi," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved