Berita Nasional

Restu Jokowi Diprediksi Mendarat untuk Erick Thohir

Pengamat Politik Amir Faisal memprediksi restu Presiden Joko Widodo bakal mendarat untuk Erick Thohir.

Editor: Editor Bisnis
IST
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Presiden Joko Widodo 

TRIBUNJATENG.COM - Pengamat Politik Amir Faisal memprediksi restu Presiden Joko Widodo bakal mendarat untuk Erick Thohir. Pasalnya Amir melihat Erick Thohir adalah figur yang paling sering diandalkan oleh Jokowi.

Sebelum menjabat sebagai menteri BUMN, Erick Thohir dipercaya Jokowi untuk memimpin pagelaran Asian Games 2018. Setelah itu, Erick Thohir kembali dipercaya sebagai ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) yang sukses mengantarkan Jokowi-Ma’ruf menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Ketika di BUMN, Amir juga menilai bahwa Erick Thohir telah menjalankan arahan Jokowi dengan sangat baik. Yaitu, melakukan transformasi besar-besaran di perusahaan-perusahaan plat merah itu.

“Erick Thohir adalah menteri andalannya Presiden Jokowi yang sukses menata dan membuat BUMN mengalami kemajuan sesuai keinginan Presiden Jokowi. Tentu banyak pengamat politik yang memprediksi Erick Thohir bersedia menjadi cawapres dikarenakan telah mendapat restu dari Presiden Jokowi. Barangkali prediksi terhadap Erick Thohir tersebut tidaklah keliru,” ujar Amir.

Lebih lanjut Amir mengatakan Erick Thohir adalah sosok tepat penerus kepemimpinan Jokowi. Ia melihat Erick Thohir adalah figur yang mampu menyelesaikan program-program pembangunan Jokowi.

Terlebih Amir menilai Erick Thohir telah mampu menunjukkan performa gemilangnya selama di BUMN. Sehingga menurutnya tangan dingin Erick Thohir sangat diperlukan untuk membawa kejayaan bagi Indonesia.

“Erick Thohir adalah eksekutor lanjutan dari berbagai program kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved