Berita Purbalingga

Senkom Mitra Polri Purbalingga Study Banding ke Pusdiklat Depok, Ini Pesan Serma Marinir Tri Saputro

Anggota Senkom harus berani bertindak tepat dan melaporkan kepada aparat terkait bila terjadi gangguan Kamtibmas atau bencana alam

Istimewa
Senkom Kabupaten Purbalingga saat pembekalan tentang peningkatan pemahaman Tugas Pokok Fungsi Senkom di Pusdiklat Senkom, Sabtu (25/2/2023 lalu). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA -- Anggota Senkom harus berani bertindak tepat dan melaporkan kepada aparat terkait bila terjadi gangguan Kamtibmas atau bencana alam di sekitarnya.

Demikian pesan Serma Marinir Tri Saputro Edi pada anggota Senkom Kabupaten Purbalingga saat pembekalan tentang peningkatan pemahaman Tugas Pokok Fungsi Senkom di Pusdiklat Senkom, Sabtu (25/2/2023 lalu).

Selain itu anggota Senkom harus selalu meningkatan Kapasitas Kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi di tengah masyarakat, kekompakan dan solidaritas anggota.


Dalam kegiatan tersebit anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Purbalingga melaksanakan study banding ke Pusdiklat Senkom di Depok.

Acara tersebut merupakan Proker yang sudah disusun oleh pengurus Senkom Mitra Polri Purbalingga


Sebelum berangkat anggota dibekali oleh pembina Senkom Mitra Polri Purbalingga, Dr Khotimul Husen, Msi dan H Hardono

Husen berpesan saat study banding anggota Senkom supaya benar-benar serius dalam mengikuti kegiatan ini dan menyerap ilmu dari hasil study banding.


"Dalam kegiatan ini tentunya anggota mendapatkan materi yang sangat menginspiratif dan bisa diterapkan di Purbalingga,' ujar Husen.

Sebagai Mitra Polri, Senkom selalu berkoordinasi dan memberikan informasi kepada aparat berwajib baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun TNI/Polri terhadap adanya gangguan kamtibmas, stabilitas Nasional, dan bencana alam yang dijumpai di manapun anggota Senkom berada.

Sementara itu, H Hardono menambahkan bahwa study banding tersebut merupakan kegiatan untuk menambah kapasitas anggota dalam berorganisasi.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 personil dari berbagai kecamatan di Purbalingga yang berasal dari berbagai kecamatan sehingga bisa merata ilmu dan pengetahuannya.

"Semoga sesuai visi Senkom Mitra Polri bisa menjadi lembaga atau organisasi sosial kemasyarakatan yang handal dan profesional dalam membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban nasional melalui peningkatan kesadaran masyarakat," pungkas Hardono. (*)

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 42 44 46 47 48 49, Lingkungan Sekitar Kita

Baca juga: Cuaca Ekstrem! Desa Sumberrejo Jepara Dilanda Banjir dan Tanah Bergerak, 1 Rumah Roboh

Baca juga: Sungai Bengawan Solo Meluap, Warga Karanganyar Selamatkan Hewan Ternak

Baca juga: Inspiratif! Di Bulukerto Wonogiri Pelajar TK dan SD Bisa Ikut Les Berbayar Sampah

 

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved