Spesifikasi Lengkap All New Agya, City Car Dengan Tampilan Lebih Garang

All New Agya dan Agya GR resmi dipasarkan di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Harga On The Road dibanderol mulai dari Rp 171 - 192 juta untuk All New Agya

Penulis: faisal affan | Editor: rival al manaf
Dokumentasi Nasmoco
All New Agya dan Agya GR resmi dipasarkan di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Harga On The Road dibanderol mulai dari Rp 171 - 192 juta untuk All New Agya. Sedangkan untuk Agya GR dibanderol mulai Rp 241 - 259 juta. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - All New Agya dan Agya GR resmi dipasarkan di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Harga On The Road dibanderol mulai dari Rp 171 - 192 juta untuk All New Agya. Sedangkan untuk Agya GR dibanderol mulai Rp 241 - 259 juta.

Pesaing Honda Brio ini dalam waktu dekat diprediksi akan segera beredar di jalanan. Pasalnya, menurut Wiyono, Branch Manager Nasmoco Bantul, sudah ada 120 unit All New Agya yang dipesan oleh konsumen.

Eksterior

Dari sisi tampilan luar, Agya GR hampir mirip dengan All New Agya. Namun ada sedikit perbedaan pada bagian bumper dan aksen lampu yang disematkan. Terlebih, bumper depan dan belakang tampak lebih lebar untuk menunjukkan kesan sportynya.

Kesan agresifnya diperkuat dengan pemberian headlamp LED yang tajam dengan tambahan illumination lamp. Diperkuat dengan fitur Follow Me Home dan Auto Cut Off, lampu depan All New Agya terlihat lebih modern dan canggih.

Perubahan pada bumper depan dan belakang tidak hanya riasan belaka. Tetapi memiliki fungsi untuk menambah downforce, sehingga memudahkannya dalam bermanuver secara stabil.

Interior

Beralih ke bagian interior. Agar lebih terlihat tegas dan modern, All New Agya menggunakan panel instrumen dan door trim tiga dimensi. Pada bagian konsol tengah dan tuas transmisi juga diubah agar membuat pengemudi lebih nyaman.

Perubahan dashboard dengan sentuhan warna hitam dan silver ditempatkan pada kisi AC, GR Sport logo dan red stitch pada bangku depan dan bagian bawah kemudi sudah berbahan kulit sintetis, floor mat, serta leather shift knob. Di sisi audio, Agya GR Sport ditambahkan fitur terbaru yang dilengkapi dengan head unit 7 inch.

Rangka Baru

Dibandingkan dengan pendahulunya, All New Agya dan Agya GR lebih panjang dan lebih lebar. Dimensi panjang wheelbase 2.525 mm (+70 mm), panjang total 3.760 mm, dan tinggi 1.505 mm (-15 mm) dari yang lama. Hasilnya diklaim mobil 15 persen lebih stabil, body roll angle lebih baik 30 persen, respon setir meningkat hingga 50 persen, dan mereduksi streering angle hingga 45 persen.

Mesin

Penggunaan platform tersebut otomatis untuk menyesuaikan penggunaan mesin terbaru Toyota. City car ini sekarang menggunakan mesin 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi 113 Nm. Pengembangan ini membuat putaran mesin rendah lebih baik dan memberikan power agility yang lebih baik.

Konsumsi bahan bakarnya pun masih tergolong irit dengan rata-rata lebih dari 21 km per liter. Hatchback entry level Toyota ini juga mengadopsi transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved