Ramadan 2023

Sebanyak 116 Warga Binaan Rutan Kelas 1 Surakarta Dapat Remisi Hari Raya IdulFitri, 2 Langsung Bebas

Sebanyak 116 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Surakarta  mendapatkan remisi dalam rangka Hari Raya IdulFitri.

Istimewa
Pelaksanaan Salat IdulFitri di lapangan Rutan Kelas 1 Surakarta, Sabtu (22/4/2023) 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO – Sebanyak 116 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Surakarta  mendapatkan remisi dalam rangka Hari Raya IdulFitri.

Dari jumlah tersebut dua orang diantaranya langsung bebas. Remisi ini diberikan usai pelaksanaan salat IdulFitri di lapangan Rutan Kelas 1 Surakarta, Sabtu (22/4/2023).

Remisi diberikan langsung oleh Kepala Rutan Surakarta, Urip Dharma Yoga usai membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI.

Adapun besaran remisi yang di dapat paling sedikit 15 hari dan paling banyak adalah 1 bulan 15 hari.

Dalam sambutannya Karutan Surakarta berpesan kepada warga binaan pemasyarakatan agar dapat menjadi lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan yang lalu.

"Dalam masa pembinaan disini semoga WBP Rutan Surakarta dapat mengambil hikmahnya serta dapat mengintropeksi diri agar tidak mengulangi perbuatan yang lalu," katanya.

Ia melanjutkan pemberian remisi ini adalah sebagai suatu pencapaian warga binaan pemasyarakatan yang diberikan oleh Negara.

Remisi diberikan karena WBP tersebut bersikap dan berperilaku dengan baik selama berada di Lapas, Rutan dan LPKA.

"Pemberian remisi ini adalah bentuk apresiasi dari Negara bagi kalian yang bersikap dan berperilaku baik selama menjalani masa pembinaan di Rutan Surakarta," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Rutan dan pejabat struktural Rutan Kelas 1 Surakarta sebelumnya telah mengikuti salat IdulFitri di lapangan Rutan Surakarta.

Salat ini dimulai sekira pukul 06.00 WIB. Sebagai imam ialah Sulaiman Rahmadi, Penyuluh Agama dari Kantor Kemenag Kota Surakarta.

Serangkaian acara IdulFitri ini diakhiri dengan makan opor ayam bersama warga binaan dan halalbihalal saling bermaafan. (uti)

Baca juga: Tips Mudik Lebaran, Pantau Kemacetan Lewat Live Streaming CCTV Online

Baca juga: Hari Pertama Lebaran Stasiun Tawang Semarang Masih Memberangkat Ribunan Penumpang

Baca juga: Video Bendera Palestina Berkibar dan Kabah Semarakkan Takbir Keliling Semarang

Baca juga: Video Hari Pertama Lebaran, Kendaraan di GT Kalikangkung Semarang Didominasi Pemudik Lokal

 

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved