USM

Arsya Yustisia Zahra Raih Predikat Wisudawan Terbaik Pada Gelaran Wisuda Ke-65 USM

Pada gelaran acara Wisuda Universitas Semarang (USM) yang Ke-65 Tahun 2023 di Auditorium Ir. Widjatmoko Semarang

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Arsya Yustisia Zahra, Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM) saat Di Wisuda 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pada gelaran acara Wisuda Universitas Semarang (USM) yang Ke-65 Tahun 2023 di Auditorium Ir. Widjatmoko Semarang, Arsya Yustisia Zahra beserta 14 orang lainnya berhasil meraih predikat sebagai Wisudawan terbaik.

Arsya Yustisia Zahra, Mahasiswi Fakultas Hukum USM, )salah satu dari 14 Wisudawan terbaik dengan predikat Cumlaude
Arsya Yustisia Zahra, Mahasiswi Fakultas Hukum USM, )salah satu dari 14 Wisudawan terbaik dengan predikat Cumlaude (IST)

Ketika di wawancara melalui telepon, Dara yang merupakan anak seorang notaris, kelahiran Semarang pada 10 Februari 22 tahun lalu ini menuturkan secara singkat pengalamannya selama menimba ilmu di Fakultas Hukum USM (Angkatan 2019) sebagai berikut.

Mengapa memilih untuk kuliah di USM?

"Karena USM adalah perguruan tinggi swasta yang mumpuni dan tidak kalah saing dengan perguruan tinggi lain yang ada di Semarang.

Banyak tokoh-tokoh pendiri USM, pembina yayasan, dosen serta civitas akademika yang telah mengepakkan sayap dalam meningkatkan pendidikan melalui program dan fasilitas, sehingga Universitas Semarang merupakan jembatan masa depan bagi kami".

Apa yang menjadi alasan untuk mengambil study di Fakultas Hukum USM?

"Karena disitu saya dapat menyalurkan minat dan bakat saya dalam berpikir kritis, sehingga harapan saya apa-apa yang saya pelajari di Fakultas Hukum USM ini, nantinya dapat membantu saya dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat".

Apa saja kiat sukses selama di bangku kuliah?

"Bersikap aktif, memaksimalkan diri dalam mencatat, mempelajari seluruh ilmu/materi yang disampaikan oleh dosen, serta jangan malu/takut untuk berbeda dalam berpendapat dengan mahasiswa lain".

Kesan juga pesan selama kuliah di USM?

"Selama belajar di USM saya sebagai mahasiswa di bimbing secara profesional dan mendalam, dalam mempelajari hal-hal yang sangat kompleks dan luas, yang dapat diakses secara cuma-cuma melalui perpustakaan di USM, saya pribadi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada USM. Pesan untuk USM semoga dapat secara berkelanjutan untuk selalu meningkatkan mutu dalam tiap bidang keilmuan yang sudah tersedia".

Apa langkah setelah ini?

"Setelah ini saya berencana untuk meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu magister kenotariatan di universitas diponegoro, mohon doanya semoga dapat dimudahkan jalan yang akan saya tempuh kedepannya nanti". (*) 

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved