Berita Demak

Baru Menjabat, Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya Sowan Sejumlah Kiai

Setelah resmi menjabat Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya, tak ingin menunda-nunda dalam menjalin silaturahmi dengan tokoh agama di Kota Wali, Rabu

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: m nur huda
Istimewa
Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya saat bersilaturahmi ke pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Fathul Huda, Desa Sidorejo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, KH Zaenal Arifin Maksum. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Setelah resmi menjabat Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya, tak ingin menunda-nunda dalam menjalin silaturahmi dengan tokoh agama di Kota Wali, Rabu (10/5/2023).

Tujuannya, memohon dukungan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Demak.

Tokoh agama yang pertama dikunjungi adalah KH Muhammad Asyiq, seorang kyai kharismatik yang juga pernah menjabat Wakil Bupati Demak dan Ketua MUI Kabupaten Demak.

"Kegiatan silaturahmi ini merupakan sambung pikiran dan silaturahmi dalam hal perjuangan mewujudkan kerukunan antar umat," tutur KH Muhammad Asyiq dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng, Rabu (10/5/2023).

Silaturahmi mantan Kapolres Purworejo berlanjut ke Pondok Pesantren (Ponpes) Fathul Huda, Desa Sidorejo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Kedatangan rombongan Kapolres di sambut hangat oleh pengasuh Ponpes Fathul Huda, KH Zaenal Arifin Maksum. 

"Semoga Polres Demak dengan kepemimpinan AKBP Muhammad Purbaya mendapatkan ridho dari Allah SWT. Semoga situasi Kamtibmas di Kota Wali tetap kondusif," kata KH Zaenal Arifin Maksun.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Demak Kompol Andy Setyawan beserta pejabat utama Polres Demak.

Selain memperkenalkan diri, kunjungan Kapolres tersebut juga untuk meningkatkan sinergitas dengan para tokoh agama dan ulama yang ada di Kabupaten Demak.

"Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri, serta menciptakan situasi kondusif di wilayah kabupaten Demak. Selain itu, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama dan masyarakat," kata AKBP Muhammad Purbaya.

Lebih lanjut, lulusan AKPOL tahun 2002 itu membeberkan, Polri dan ulama memiliki persamaan dalam pengabdian. Yaitu, kalau ulama berjuang dalam Keimanan umat sedangkan Polri Keamanan umat.

"Kami tidak dapat memenjaga Kabupaten Demak sendiri. Kami mohon do'a dan dukungan dari para ulama dan masyarakat agar personel Polres Demak di beri kekuatan dalam menjalankan tugas, sehingga Kamtibmas terjaga," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved