Berita Semarang

Pemprov Jateng Jalin Kerjasama dengan PT Taspen Tingkatkan Layanan Bagi ASN

PT TASPEN (Persero) terus meningkatkan layanan, perlindungan, dan kepesertaan program dari TASPEN Group bagi para ASN yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Penulis: hermawan Endra | Editor: m nur huda
Istimewa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Direktur Utama PT TASPEN (Persero) A.N.S Kosasih usai penandatangan kerja sama di Halaman Kantor Gubernuran Jateng Jalan Pahlawan, Senin (22/5).  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  PT TASPEN (Persero) terus meningkatkan layanan, perlindungan, dan kepesertaan program dari TASPEN Group bagi para ASN yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

Peningkatan layanan ditandai dengan penandatangan kerja sama oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Direktur Utama PT TASPEN (Persero) A.N.S Kosasih di Halaman Kantor Gubernuran Jateng Jalan Pahlawan, Senin (22/5).
 
Kosasih menuturkan, TASPEN sebagai satu-satunya badan yang diberi amanah oleh negara sebagai pengelola jaminan sosial bagi ASN selalu mempunyai kewajiban untuk meningkatkan layanan dan kesejahteraan bagi ASN


Selain itu juga kesepakatan bersama ini juga sejalan dengan Surat dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 842.1/2943/SJ tanggal 31 Mei 2022 Perihal Optimalisasi Pemberian Layanan Pembayaran Manfaat Program PT TASPEN (Persero). 


PT TASPEN saat ini diberi kepercayaan oleh negara untuk mengelola 4 program antara lain Program Tabungan Hari Tua (THT), program pensiun, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan untuk program Jaminan Kematian (JKM). 


Selain 4 program tersebut, PT Taspen juga menawarkan program andalan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN dan pejabat negara dengan manfaat Top Up THT melalui program Taspen Save. 


''Melalui kerja sama ini, nantinya diwujudkan dengan kerjasama untuk melakukan pembekalan kepada para ASN yang akan memasuki usia pensiun mengenai program-program dari Taspen maupun anak usaha Taspen,'' tuturnya. 

Kemudian dapat juga berupa layanan proaktif misalnya berupa layanan keliling, penempatan personil dari Taspen maupun Taspen Group di lingkungan Pemerintah Provinsi, atau di lingkungan Mall Pelayanan publik. 


Serta ke depanya nanti akan lahir lagi pelayanan-pelayanan lain yang lebih bermanfaat bagi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

Dikatakannya, kerja sama ini juga menyasar untuk peningkatan kepesertaan program bagi para ASN. Tentunya saja program-program dibuat dalam rangka peningkatan kesejahteraan ASN

''Misalnya saja bagi PNS yang ingin Tabungan Hari Tua nya lebih besar, dapat kami fasilitasi dengan program dari anak usaha kami. Kemudian bagi PPPK yang sampai saat ini belum mendapat manfaat hari tuanya, dapat difasilitasi oleh anak usaha kami untuk mendapatkan manfaat di hari tua,'' ujarnya. 

Ia menambahkan, selama ini kerja sama sudah dijalankan dengan Pemerintah Kota Solo untuk membuat pemukiman bagi ASN dengan memanfaatkan lahan dari Pemkot. 

''Kami berharap terus berusaha menciptakan program yang bermanfaat bagi para ASN. Lahir kerjasama-kerjasama konkrit lain yang bermanfaat bagi kita semua, karena Taspen berikut anak usahanya selalu berkomitmen memberikan yang terbaik bagi ASN,'' terangnya.(*)

 

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved