Kanal

Mahasiswa UNS Solo Pamerkan 27 Karya Desain Interior Hasil Tugas Akhir

Suasana kegiatan pameran tugas akhir oleh Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) UNS, Solo, Kamis (20/7)

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Program Studi Desain Interior Fakultas Seni Rupa Dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo selenggarakan Pameran Tugas Akhir Desain Interior 2017, dengan tajuk UPLOAD #3, pada Kamis (20/7).

Acara digelar di ruang Student Center UNS, Solo.

Sebanyak puluhan karya didisplay di ruangan tersebut.

Para penonton dapat leluasa melihat serta mengabadikan karya lewat kamera telepon pintar maupun kamera professional.

Furqon, ketua panitia UPLOAD #3 menuturkan, pameran tugas akhir desain interior tersebut merupakan hasil dari pengalaman mahasiswa selama menempuh studi di Program Studi Desain Interior UNS.

“Yang kesemuanya perlu dibuktikan dalam wujud Karya Tugas Akhir yang sebelumnya telah disidangkan di hadapan Dewan Penguji Tugas Akhir,” ujarnya.

Ia mengatakan, karya Desain Interior yang dihasilkan oleh kelompok UPLOAD #3 2017 terdiri dari 27 karya desain interior, dari 27 mahasiswa peserta Ujian Tugas Akhir Semester Pebuari – Juli 2017, dengan materi pameran terkait dengan Interior Public Building yang bersifat kompleks.

“Interior Public Building tersebut meliputi Bangunan Non Komersial semisal Museum Batik Lasem, Museum Perfiliman, Pusat Pengembangan Kain Tenun, Pusat Komik, Revitalisasi Museum Prabu Geusan Ulun, Pusat Kecantikan Tradisional, Pusat Kerajinan Limbah Plastik, Creative Center, Museum Layang-layang,” urainya.

Ahmad Adib, Dekan FSRD UNS menuturkan, pameran desain interior ini meneruskan tradisi pameran desain interior yang sudah diselenggarakan Himpunan Mahasiwa Jurusan Desain Interior dan Jurusan Desain Interior Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Solo di tahun-tahun sebelumnya.

“Kami meletakkan pameran sebagai ruang diskusi publik yang terus berkembang dan perlu apresiasi dari masyarakat umum. Semoga langkah kecil ini dapat memberikan gambaran kepada masyarakat umum keberadaan Jurusan Desain Interior dan luasnya cakupan keilmuan desain interior,” jelasnya.

Ia pun berharap, lewat kegiatan ini, keragaman yang ada pada proyek Interior Public Building, ide gagasan, pendekatan dan gaya menjadi bagian yang menarik dari Pameran Tugas Akhir Interior tersebut. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng

VIRAL Video Tak Punya Uang Ayah Serahkan 2 Anaknya ke Petugas PSBB: Mau Beli Susu Duitnya Gak Ada

Berita Populer