Mahasiswa GameTech Unika Jalani Pertukaran Pelajar ke Thailand

Empat mahasiswa Game Technology Unika Soegijapranata terpilih untuk dikirim mengikuti pertukaran pelajar di Assumption University of Thailand

Mahasiswa GameTech Unika Jalani Pertukaran Pelajar ke Thailand
istimewa
(dari kiri) Theofilius Chandra, Brenda Chandrawati, dan Denny Gunawan (ist) 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Empat mahasiswa Game Technology Unika Soegijapranata terpilih untuk dikirim mengikuti pertukaran pelajar di Assumption University of Thailand. Kampus yang berlokasi di kota Bangkok ini merupakan universitas internasional pertama di Thailand dengan jumlah mahasiswa asing terbesar di Thailand.

Keempat mahasiswa tersebut akan berangkat dalam dua semester yang berbeda. Dua mahasiswa yang akan berangkat pada Januari 2015 adalah Theofilius Todo Chandra dan Denny Gunawan. Sedangkan dua mahasiswa berikutnya yang berangkat pada semester akan datang adalah Stephani Inggrit dan Viena Patrisiane.

Menurut Kaprodi Sistem Informasi & Game Technology Brenda Chandrawati, MT, pengiriman mahasiswa untuk pertukaran pelajar merupakan salah satu program yang dirancang oleh program studinya agar mahasiswa mendapatkan pengalaman dan wawasan yang lebih luas.

"Assumption University sendiri dipilih dalam pertukaran pelajar kali ini karena kredibilitas universitas yang telah terkenal baik di lingkungan komunitas mahasiswa internasional," ucap Brenda dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribun Jateng, Rabu (7/1/2014).

Dengan demikian, dia berharap mahasiswa dapat semakin memperluas wawasannya dalam dunia internasional. Hal itu sangat penting agar kekembalinya ke kampus, mereka  dapat memberikan kontribusi yang positif untuk teman-temannya.

Brenda meyakinkan, empat mahasiswa mereka tidak akan sendirian. Mereka akan di dampingi Bernardinus Harnadi, MT, salah satu dosen  yang studi S3 di sana, yang akan membantu mahasiswa beradaptasi.

Dilain sisi, Kepala International Office Unika Soegijapranata Kartika Puspa Dwiana, MTP, juga menginformasikan bahwa kerjasama dengan Assumption University telah lama dilakukan. Selama ini, terlihat  dalam bentuk magang penelitian dan penyelenggaraan seminar internasional bersama.

Kini kerjasama sudah dikembangkan dengan pertukaran pelajar yang akan diselenggarakan rutin dan dilaksanakan secara reciprocal. Artinya bukan hanya mahasiswa Unika saja yang ke Assumption University, tetapi juga sebaliknya.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved