Pembangunan Trans Studio

Ini Harapan Dewan Kesenian Semarang Terkait Trans Studio

Ini Harapan Dewan Kesenian Semarang Terkait rencana pembangunan Trans Studio di Jln Sriwijaya.

Ini Harapan Dewan Kesenian Semarang Terkait Trans Studio
tribunjateng/dok
FOTO DOKUMEN penampilan wayang orang oleh para mahasiswa di Kota Semarang 

Laporan reporter tribun, Bakti Buwono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Dewan Kesenian Semarang (Dekase) Mulyo Hadi Purnomo turut angkat bicara terkait rencana pembangunan Trans Studio di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS). Ia tidak mengatakan penolakan tapi meminta pihak pemerintah kota untuk memikirkan nasib seniman yang biasa berdiskusi hingga pentas di TBRS.

"Dulu sempat dijanjikan akan diajak ngobrol dengan Pak Wali soal pengembangan TBRS yang bersinergi dengan Trans Studio, tapi belum jadi tahu-tahu sudah ada MoU itu," katanya pada tribun, Sabtu (7/3/2015).

Ia mengatakan, pada prinsipnya tahu keinginan pemerintah untuk mengembangkan kota Semarang. Sebenarnya, pihaknya ingin agar Trans Studio dibangun di pinggiran kota semisal Ngaliyan atau daerah lainnya untuk pemerataan pembangunan. Namun, jika memang harus di jalan Sriwijaya (TBRS) pemkot harus menimbang beberapa hal.

Pria yang aktif di dunia perfilman itu menyebut Ngesti Pandowo (grup wayang orang legendaris kota Semarang) misalnya harus diberi ruang untuk tampil di Trans Studio. Begitu pula teman-teman Seniman lain mulai dari seniman musik hingga teater.

Dalam kesehariannya, TBRS menjadi tempat diskusi para seniman. Tidak hanya itu, para seniman kampus pun sering menggelar pentas di TBRS itu semisal teater, tari hingga musik. Selama ini, di sanalah pusat kumpul para seniman Semarang.

"Di sana nyaman ya, apalagi pepohonannya rindang. Bahkan, saya anggap TBRS itu salah satu taman kota yang luar biasa. Di sana ada pohon beringin yang besar mungkin umurnya ada seratus tahun. Kalau pohonnya ditebangi, wah gimana ya," katanya. (*)

Penulis: bakti buwono budiasto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved