TribunJateng/
Home »

Sport

Davis Cup

Christopher Rungkat Bawa Indonesia Ungguli Vietnam

Laga pertama yang digelar di Lapangan Tenis Manahan, Solo mempertemukanChristopher Rungkat melawan petenis Vietnam, Pham Minh Tuan

Christopher Rungkat Bawa Indonesia Ungguli Vietnam
tribunjateng/suharno
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat berusaha mengembalikan bola ke arah lawannya. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Setelah sempat tertunda dua jam lantaran hujan, laga perdana pada babak pertama Davis Cup Zona Asia Oseania Grup II antara Indonesia melawan Vietnam digelar pukul 11.30 WIB dari rencana awal jam 09.30 WIB, Jumat (4/3/2016)..

Laga pertama yang digelar di Lapangan Tenis Manahan, Solo mempertemukan petenis putra nomor satu Indonesia, Christopher Rungkat melawan petenis Vietnam, Pham Minh Tuan.

Petenis Indonesia peringkat 321 ATP (Association of Tennis Profesionals) tersebut menang mudah tiga set langsung 6-1, 6-1, dan 6-2.

Menanggapi poin pertama yang disumbangnya, pemain yang akrab disapa Christo ini mengatakan puas dengan penampilannya pada laga ini.

"Tentu poin pertama ini dapat membuka poin-poin selanjutnya. Hujan tadi sempat harus melakukan pemanasan ulang, tetapi hal tersebut memang sering terjadi dan harus siap dalam segala sesuatunya," paparnya.

Di kubu lawan, petenis Vietnam, Pham Minh Tuan mengatakan Christo merupakan pemain yang handal dan laga yang sempat tertunda mempengaruhinya.

"Penundaan laga tentu berpengaruh karena harus kembali mengulang persiapan, tetapi saya sudah berusaha maksimal namun pemain Indonesia bermain bagus," ujarnya.

Poin pertama yang didapat tim tenis putra Merah Putih membuka peluang Indonesia melaju ke babak kedua serta membuka harapan mendapatkan tiket promosi ke Davis Cup Zona Asia Oseania Grup I. (*)

Penulis: suharno
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help