Indonesia Soccer Championship B

Eks PSIM, Topas Pamungkas Merapat Ke PSIS

Mantan kapten PSIM Yogyakarta, Topas Pamungkas, merapat di latihan PSIS Semarang, Rabu (11/5/2016) sore di Stadion Jatidiri

Eks PSIM, Topas Pamungkas Merapat Ke PSIS
Tribun Jateng/m alfi
Topas Pamungkas Merapat di Latihan PSIS Rabu (11/5/2016) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Mantan kapten PSIM Yogyakarta, Topas Pamungkas, merapat di latihan PSIS Semarang, Rabu (11/5/2016) sore di Stadion Jatidiri. Pemain berusia 27 tahun ini memilih Mahesa Jenar karena PSIM tidak lagi membuka perekrutan pemain.

Topas yang juga baru saja membela tim futsal Electric PLN Jakarta di Pro Futsal League (PFL) 2016 Wilayah Barat, langsung intens komunikasi dengan Pelatih Eko Riyadi. Selepas jalani laga terakhir di PFL 2016, Topas lalu menuju Semarang dan berharap bisa cocok bergabung dengan PSIS.

"Saya hari ini masih adaptasi dengan tim maupun adaptasi dari main futsal ke main bola lapangan besar. Saya berharap rejeki saya di PSIS karena tim ini klub besar dengan pendukung fanatik. Saya siap jika sepakat dengan tim untuk berjuang di Indonesia Soccer Championship (ISC) B dengan nuansabaru di luar Yogyakarta," ujar Topas usai latihan Rabu sore.

Pemain berusia 27 tahun tersebut dalam urusan sepakbola memang baru bela dua klub Yogyakarta sepanjang karirnya. Memulai karir di PSIM, Topas juga sempat bela PSS Sleman sebelum kembali lagi ke skuat Ibukota DIY hingga 2015 lalu.

Di latihan Topas bermain di sayap kiri dalam latihan game mini. Beberapa kali pemain ini berikan umpan lambung ke kotak penalti lawan.

"Saya juga masih mencoba kembalikan mental bermain setelah kemarin Electric PLN gagal lolos ke final four PFL. Sejauh ini saya berharap takberimbas dipermainan saya di lapangan," imbuh Topas.

Di latihan PSIS selain Topas juga datang mantan striker Persigubin Gunung Bintang, Jekino Itlay. Pemain asal Papua ini terus akan dipantau Eko Riyadi bersama dua pemain yang sebelumnya ikuti seleksi Lingga Ashadi dan Lintang Trenggono.

"Keempat pemain baru ini akan saya pantau dulu. Termasuk Lingga yang sudah merapat tiga hari. Belum ada keputusan siapa yang akan kami rekomendasikan ke manajemen," ujar Eko Riyadi terpisah.

Kedatangan Topas dan Jekino tak membuat PSIS berhenti mencari pemain. Rencananya dua pemain baru juga akan datang di latihan, Kamis (12/5/2016) sore.

"Kamis sore kami akan kedatangan bek tengah dan gelandang sayap di latihan. Sebelum tanggal 15 Mei batas waktu pendaftaran pemain, kami akan terus mencari pemain untuk mengisi kebutuhan tim," imbuh Eko Riyadi.

Datangnya pemain-pemain baru bagi Eko Riyadi diharapkan juga membuat pemain lain menunjukkan kemampuan maksimal. Sehingga persaingan positif bisa dibangun di tim untuk bisa raih tempat utama di skuat.

"Pemain lama fit termasuk Fauzan Fajri, Catur Adi, dan Syaiful Amar yang dalam pemulihan cedera. Ini kabat bagus dalam persiapan laga kandang lawan Persibat Batang 15 Mei mendatang," tandas Eko Riyadi. (*)

Penulis: m alfi mahsun
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved