Nova Arianto Segera Lakukan Perombakan di Bhayangkara FC U-21

Pelatih kepala baru, Bhayangkara FC U-21, Nova Arianto akan melakukan perombakan tim

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih kepala baru, Bhayangkara FC U-21, Nova Arianto akan melakukan perombakan tim di jeda kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Mengubah strategi 4-3-3 menjadi 4-2-3-1 akan dia lakukan secara perlahan dalam latihan Heri Seriawan dkk.

Formasi baru itu merupakan strategi favorit Nova saat menukangi Madiun Putra di ISC B. Sementara formasi yang diubahnya merupakan peninggalan Yusuf Ekodono yang promosi sebagai asisten pelatih BFC senior.

"Ke depan akan ada perubahan soal strategi. Ini tahapan yang ingin saya lakukan di awal. Semoga pemain bisa segera menyesuaikan skema baru," ujar Nova Rabu (14/9/2016) malam.

Selanjutnya dia ingin merombak pemain. Sebab mantan pemain Persib Bandung ini kurang puas dengan satu dua pemain.

"Ada pemain yang perlu digenjot dalam latihan. Hal-hal mendasar seperti kontrol dan passing juga ada anak-anak yang masih belum pas. Setelah menyesuaikan startegi saya akan melakukan perombakan. Jika tidak mengganti pemain kemungkinan mengenjot pemain agar lebih seperti harapan kami," imbuh Nova.

Dalam trofeo dan laga lawan PS TNI U-21 akhir pekan lalu dia menyoroti produktivitas gol BFC. Satu gol dalam dua event terakhir mengindikasikan adanya masalah di lini serang tim milik Polri ini.

Kurang produktifitas timnya itu sudah dirasakan saat Heri Setiawan dkk harus puas bermain kacamata saat melawat ke kandang Semen Padang.

"Kami akan cari suntikan tenaga baru di beberapa posisi. Saat ini yang cukup urgent di posisi bek kiri, second striker, dan striker. Nantinya akan kami diskusikan dengan manajemen," imbuhnya.

Di masa persiapan menghadapi putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U21, dia akan mengagendakan empat kali laga uji coba. Uji coba pertama yang akan dilaksanakan, yaitu menghadapi Akademi Tugumuda Semarang, di Stadion Citarum, Sabtu (17/9/2016).

"Laga uji coba besok saya ingin melihat perkembangan pemain dalam penyesuaian strategi baru. Kami juga akan memaksa pemain untuk cepat menyesuaikan dengan karakter lapangan di Stadion Citarum. Karena ke depan stadion ini akan jadi kandang kami," tandasnya. (*)

Penulis: m alfi mahsun
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved