Kembali Ambles, Jalan Ciregol Brebes Ditutup

Titik jalan ambles itu terdapat di jalan lama atau disebut Ciregol Bawah. Sehingga semua kendaraan diarahkan ke jalan baru atau Ciregol Atas

Kembali Ambles, Jalan Ciregol Brebes Ditutup
mamdukh adi priyanto

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES -- Jalur Tegal- Purwokerto tepatnya di Jalan Ciregol, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Brebes kembali ambles.

Titik jalan ambles itu terdapat di jalan lama atau disebut Ciregol Bawah. Sehingga semua kendaraan diarahkan ke jalan baru atau Ciregol Atas yang berada di sebelah barat jalan lama.

Pada 2015 silam, jalan tersebut pernah ambles parah. Hampir seluruh badan jalan nasional tersebut ambles dan longsor sehingga semua kendaraan tidak bisa melintas.

Saat itu, pemerintah pusat pun memperbaiki jalan lama serta membangun jalan baru dengan mengeruk tanah milik perhutani yang berada di sebelah jalan lama. Setelah itu, jalan pun dibagi menjadi empat lajur.

Jalan lama atau Ciregol bawah dua lajur untuk kendaraan dari utara atau dari Jakarta, Tegal, dan Cirebon menuju arah selatan atau ke arah Purwokerto, Jogja dan sekitarnya. Sedangkan jalan baru atau Ciregol atas diperuntukan kendaraan dari arah selatan ke arah utara.

"Jalan lama Ciregol ditutup karena membahayakan pengguna jalan. Untuk sementara, semua kendaraan melewati jalan baru atau Ciregol Atas," kata Kasatlantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkhan Sipayung, Rabu (8/2/2017).

Berdasarkan pantauan Tribun Jateng, jalan yang ambles berada di tanjakan atau titik temu antara jalan baru dengan jalan lama. Jalan tersebut ambles dengan kedalaman sekitar 40 sentimeter yang membentang di badan jalan. Di sekitar titik ambles, juga terdapat sejumlah retakan jalan.

"Kondisi jalan ambles tidak mungkin dilewati kendaraan. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Bina Marga jalan nasional," ujarnya.

Petugas satlantas sudah memasang rambu peringatan di jalan tersebut agar kendaraan dialihkan ke jalan Ciregol atas. Sejumlah batang bambu juga dipasang melintas di jalan tersebut.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved