TribunJateng/

Kecelakaan Lalulintas

BREAKING NEWS, Tabrakan Karambol Truk Gandeng Seruduk Enam Kendaraan

Truk gandeng sarat muatan seruduk enam kendaraan di jalur tengah Jateng atau jalur Tegal-Purwokerto, tepatnya di depan Balai Desa Pagojengan, Kecamata

BREAKING NEWS, Tabrakan Karambol Truk Gandeng Seruduk Enam Kendaraan
tribunjateng/netizen
Pihaknya pun siap menindak tegas, jika ditemukan oknum, atau kelompok, yang melakukan provokasi, serta melontarkan ujaran kebencian pada golongan lain 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Truk gandeng sarat muatan seruduk enam kendaraan di jalur tengah Jateng atau jalur Tegal-Purwokerto, tepatnya di depan Balai Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Kamis (7/9/2017) siang.

Enam kendaraan yang ditabrak itu yakni mobil boks Mitsubishi bernopol H-1677-KA, dua sepeda motor, Bus Dedy Jaya bernopol G-1553-GR, mobil pikap Daihatsu Grand Max bernopol G-1945-MP, dan truk pemadam kebakaran G-9585-G.

Tabrakan karambol truk gandeng seruduk banyak kendaraan di Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Kamis (7/9/2017) siang.
Tabrakan karambol truk gandeng seruduk banyak kendaraan di Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Kamis (7/9/2017) siang. (netizen)

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, melalui Kepala Pos Lantas Bumiayu, Aiptu Sus Gundhi Atmiko, menyatakan kejadian bermula saat truk bernopol H-1317-PF mengalami rem blong melaju dari arah Purwokerto (selatan)

"Rem truk tidak berfungsi. Kemudian menabrak mobil boks dan dua motor tengah parkir. Setelah itu, truk masih melaju dan menabrak bus di depannya," kata Sus Gundhi.

Karena medan jalan menurun, truk masih melaju. Setelah itu, sopir truk membantingkan stir ke sebelah kiri ke arah terminal lama Bumiayu.

Di kompleks terminal lama itu, truk menabrak mobil pikap yang membawa elpiji dan mobil pemadam kebakaran yang tengah parkir.

Tabrakan karambol truk gandeng seruduk banyak kendaraan di Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Kamis (7/9/2017) siang.
Tabrakan karambol truk gandeng seruduk banyak kendaraan di Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Kamis (7/9/2017) siang. (TRIBUNJATENG/netizen)

Akibat kejadian itu, 15 orang jadi korban. Mereka mengalami luka ringan. Beruntung, tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa itu.

"Sementara, korban yang mengalami luka- luka ada 15 orang," jelasnya.

Untuk korban luka ringan, merupakan 10 penumpang bus beserta sopir dan kru. Serta sopir mobil boks dan sopir mobil pikap dan dua pengendara motor.

Para korban sudah dibawa ke RSUD Bumiayu untuk mendapatkan perawatan.

Sementara, dua sepeda motor kondisinya ringsek karena terlindas truk.

Bus dan dua kendaraan lainnya juga rusak parah. Sedangkan, kondisi mobil damkar rusak ringan pada bagian belakang, namun selang penyemprot (nozzle) pecah.

Sementara, truk mengalami kerusakan parah di bagian depan. Besi gandengan terlepas dan muatan gandum berhamburan di halaman terminal lama Bumiayu.

Arus lalu lintas sempat terhambat. Pasalnya, badan bus terbalik dan melintang ke tengah jalan usai ditabrak truk dari belakang. Selang 30 menit kemudian, bus segera diderek sehingga arus lalu lintas kembali normal. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help