Begini Tips Gunakan Eyeshadow untuk Mata Sipit dan Besar

Alasan pertama adalah Kita Perempuan. Perempuan harus cantik. Alasan kedua adalah bidang pekerjaan yang akan kita geluti kelak

Begini Tips Gunakan Eyeshadow untuk Mata Sipit dan Besar
TRIBUN JATENG/WILUJENG PUSPITA
Seminar dan Beauty Class bersama Wardah Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita D

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Rabu (22/11/2017), Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang (Polines) adakan Seminar dan Beauty Class bersama Wardah Semarang.

Kepada Tribunjateng.com, Novisa Anastasia (19), panitia Seminar dan Kelas Kecantikan menuturkan, acara tersebut bertujuan mewadahi mahasiswi-mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis agar bisa menjaga penampilan dalam menghadapi dunia kerja.

"Alasan pertama adalah Kita Perempuan. Perempuan harus cantik. Alasan kedua adalah bidang pekerjaan yang akan kita geluti kelak. Administrasi, sekertaris, kedua pekerjaan tersebut selain menuntut kecakapan juga menuntut kriteria cantik dan menarik," tutur Novisa, Mahasiswi Administrasi Bisnis 2016.

Kelas Makeup bersama Wardah tersebut diikuti oleh 120 peserta.

Dalam kelas makeup tersebut, Debby Aprilia Hasan, Makeup Artist Profesional dari Wardah, mengajari peserta cara menggunakan make up yang baik dan benar.

Pertama-tama, bersihkan muka dengan sabun cuci muka. Setelah kering, aplikasikan moizturizer, alas bedak lalu bedak padat.

Debby menuturkan, kesalahan yang kerap terjadi dalam berias adalah merias alis dulu baru kemudian eyeshadow.

Seminar dan Beauty Class bersama Wardah Semarang
Seminar dan Beauty Class bersama Wardah Semarang (TRIBUN JATENG/WILUJENG PUSPITA)

"Yang benar adalah mengaplikasikan eyeshadow dulu baru alis. Tujuannya adalah agar garis alis nantinya bisa menyesuaikan dengan eyeshadow, tutur Debby Kepada Tribunjateng.com.

Pengaplikasian eyeshadow ini memakan waktu sepuluh menit.

Halaman
12
Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help