TribunJateng/

Ternyata Ombak Pantai Bisa Menghilangkan Stres. Begini Penjelasannya

Saat relaks tersebut, adalah saat yang tepat untuk melakukan pemberdayaan diri atau memotivasi diri sendiri melalui pikiran bawah sadar.

Ternyata Ombak Pantai Bisa Menghilangkan Stres. Begini Penjelasannya
TRIBUN JATENG/WILUJENG PUSPITA DEWI
Liburan di pantai 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Stres merupakan suatu kondisi yang menekan keadaan psikis seseorang dalam mencapai sesuatu kesempatan di mana untuk mencapai kesempatan tersebut terdapat batasan atau penghalang.

Dalam jangka panjang, emosi negatif bisa menyebabkan kondisi kesehatan memburuk.  Oleh karena itu,  stres harus cepat ditangani. Satu di antaranya adalah berlibur ke pantai.

Pantai dipercaya bisa memberikan ketenangan.

Bayu Aji Prasetyo (22) seorang penulis dan juga Trainer Pemberdayaan Diri Kota Semarang menuturkan bahwa audio terapi pikiran kerap menggunakan suara air.

Bayu Aji Prasetyo (22) Trainer Pemberdayaan Diri kota Semarang saat ditemui Tribunjateng.com, Jumat (22/12/2017), di Jalan Menteri Supeno, Mugassari, Semarang, Jawa Tengah.
Bayu Aji Prasetyo (22) Trainer Pemberdayaan Diri kota Semarang saat ditemui Tribunjateng.com, Jumat (22/12/2017), di Jalan Menteri Supeno, Mugassari, Semarang, Jawa Tengah. (TRIBUN JATENG/WILUJENG PUSPITA DEWI)

"Hal tersebut  karena efek suara ombak sangat menenangkan. Suara air mengantarkan manusia ke gelombang otak alpha. Gelombang otak alpha adalah kondisi di mana manusia sedang relaks," tutur Bayu kepada Tribunjateng.com, Selasa (2/1/2018).

Baca: Wisata Murah dan Menyenangkan di Pantai Marina Semarang

Saat relaks tersebut, adalah saat yang tepat untuk melakukan pemberdayaan diri atau memotivasi diri sendiri melalui pikiran bawah sadar.

Bayu menambahkan, audio terapi dengan suara air, disinyalir dapat mengoptimalkan fungsi otak untuk terus berfikir positif.

"Suara air memiliki sensasi ketenangan dan mampu membawa manusia ke gelombang alpha untuk terus memotivasi dirinya sendiri," tutur motivator muda lulusan Akpelni Semarang tersebut.(*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help