Nursholeh Akhirnya Jadi Wali Kota Definitif Kota Tegal

Setelah beberapa bulan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal, akhirnya Nursholeh ditetapkan menjadi wali kota definitif

Nursholeh Akhirnya Jadi Wali Kota Definitif Kota Tegal
tribunjateng/humas Pemkot Tegal
Plt. Walikota Tegal, Drs. HM. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh secara resmi meluncurkan buku Salah Kelola Tragedi Kota Tegal dan Tegal Ngrajuk, Kumpulan Puisi Bahasa Tegal, Sabtu (27/1/2018) di gedung Adipura Kompleks Balaikota Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Setelah beberapa bulan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal, akhirnya Nursholeh ditetapkan menjadi wali kota definitif.

Surat penetapan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah diterima dirinya baru- baru ini.

"Berdasarkan surat penetapan yang saya terima, saya ditetapkan menjadi wali kota secara definitif," kata Nursholeh, Selasa (24/4/2018).

Nursholeh menjadi wali kota definitif menggantikan wali kota sebelumnya, Siti Masitha Soeparno yang ditetapkan tersangka karena kasus suap. Saat ini, Masitha telah divonis hukuman penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai wakil wali kota mendampingi Siti Masitha.

Kang Nur, sapaan Nursholeh, akan menghabiskan massa jabatan wali kota hingga tahun ini. Setelah itu, jabatan wali kota akan ditentukan hasil Pilkada Kota Tegal 2018.

Meskipun demikian, Nursholeh belum bisa memastikan soal pelantikan dirinya sebagai wali kota definitif. Hal itu mengingat dirinya saat ini masih menjalani cuti sebagai calon petahana pilkada.

Saat ini, wali kota diisi penjabat sementara yang ditunjuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Untuk pelantikan, saya belum memikirkan karena saat ini saya masih cuti. Yang jelas setelah cuti selesai atau setelah pencoblosan, saya akan menjabat kembali menjadi wali kota," ucapnya.(mam)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved