3 Poin Lagi! Persibat Batang Kandaskan Persiraja Skor 2-1

Pada pekan kedua Liga 2, Persibat Batang menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Moh Sarengat Batang, Minggu (29/4/2018).

3 Poin Lagi! Persibat Batang Kandaskan Persiraja Skor 2-1
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Pada pekan kedua Liga 2, Persibat Batang menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Moh Sarengat Batang, Minggu (29/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pada pekan kedua Liga 2, Persibat Batang menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Moh Sarengat Batang, Minggu (29/4/2018).

Sejak peluit dibunyikan, kedua tim sama-sama saling menyerang.

Pada menit ke 10, Persiraja Banda Aceh berhasil membobol gawang Persibat Batang melalui tendangan pemain nomor punggung 6, Fani Aulia dan membuat Persibat tertinggal 0-1.

Tertinggal satu poin, anak-anak asuhan Coach Daniel Roekito tidak pantang menyerah.

Kedua tim semakin saling menyerang, Persibat melalui Busari hampir memasukkan gol dengan tendangan bebasnya namun melaju tim di gawang yang dijaga oleh kiper Persiraja, Rahmanuddin.

Pada menit 19, terjadi sebuah pelanggaran oleh pemain Persiraja di kotak penalty, kesempatan itu dimanfaatkan baik oleh Agung Supriyanto yang sukses menjadi eksekutor Persibat dan skor berubah 1-1, babak pertama usai skor tetap imbang.

Pada babak kedua, tensi pertandingan semakin memanas berkali-kali tim alas roban menyerang pertahanan tim tamu, hingga dan pada menit ke 53 Agung kembali mampu membobol gawang Rahmanuddin, skor menjadi 2-1 untuk Persibat.

Laskar rencong kembali menyerang tapi kiper asal Batang, Eko Harno mampu mengamankan gawangnya, hingga akhir pertandingan Persibat Batang mampu mempertahankan keunggulannya skor tetap 2-1.

Saat konferensi pers, Kepala Pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito menjelaskan bahwa meski bisa menaklukkan tim lawan namun diakuinya kondisi pemain terutama mental masih labil .

"Mental pemain kami masih labil, ketika skor tertinggal pemain malah bermain bagus. Besok kami akan evaluasi lagi dengan tim dan official. Target kami adalah menang tapi kami harus realistis. Semoga kami menang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar mengatakan bahwa para pemain sangat bermain bagus hanya saja pada pertandingan kali ini kurang beruntung.

"Saya rasa pemain bermain dengan bagus, berimbang hanya saja pertandingan kali ini keberuntungan belum ada di pihak kami, apapun kekurangannya kami pasti akan melakukan evaluasi, dan harapannya pertandangan ke depan bisa lebih baik," tutur Akhyar.

Pertandingan selanjutnya pada match ketiga, Persibat Batang akan bertemu di kandang Cilegon United pada Sabtu, 5 Mei 2018.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved