Pilgub Jateng

Menggugat atau Tidak, Ini Jawaban Sudirman Said

Senin (9/7/2018), Sudirman Said - Ida Fauziyah gelar konferensi pers terkait respon atas Hasil Pilgub Jateng

Menggugat atau Tidak, Ini Jawaban Sudirman Said
tribunjateng/dwi laylatur rosyidah
Senin (9/7/2018), Sudirman Said - Ida Fauziyah gelar konferensi pers terkait respon atas Hasil Pilgub Jateng di Patra Hotel and Convention Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Senin (9/7/2018), Sudirman Said - Ida Fauziyah gelar konferensi pers terkait respon atas Hasil Pilgub Jateng di Patra Hotel and Convention Semarang.

Kegiatan ini dilakukan tepat sehari selepas KPU Jawa Tengah melakukan sidang pleno rekapitulasi perhitungan suara dan menyampaikan paslon terpilih.

Pasangan calon nomor dua itu menyampaikan apresiasi kedewasaan masyarakat Jawa Tengah dalam berdemokrasi, meski dengan sosialisasi yang minim namun tingkat partisipasi pemilih yang lebih tinggi dibanding Pemilu sebelumnya.

Dirman dan Ida pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ganjar - Yasin yang unggul dengan perolehan 10.362.694 suara atau sebanyak 58,78 persen.

Disinggung mengenai kemungkinan menggugat hasil rekapitulasi rapat pleno KPU Jateng atau tidak, Sudirman Said menyerahkannya kepada pimpinan partai koalisi.

"Menggugat atau tidak nanti tergantung kepada keputusan pimpinan partai koalisi, tetapi kita sudah memberikan catatan temuan-temuan dari tim advokasi," jelasnya dihadapan para wartawan.

Begitu pula saat ditanya mengenai para pimpinan partai, termasuk Prabowo, Dirman menambahkan bahwa kemungkinan selalu ada.

"Tentu akan dipertimbangkan banyak hal, persyaratan-persyaratan, bukti pendukung. Sekali lagi kita serahkan kepada partai koalisi," bebernya. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved