PT Equnix Business Solutions Kampanyekan Open Source ke Mahasiswa di Semarang

PT. Equnix Business Solutions, penyedia teknologi software database Open Source (sebelumnya berbasis PostgreSQL), menggelar kampanye edukasi

PT Equnix Business Solutions Kampanyekan Open Source ke Mahasiswa di Semarang
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA
CEO PT. Equnix Business Solutions, Julyanto Sutandang (kanan) sedang menjelaskan open source di Semarang, Rabu (12/9). 

Laporan wartawan Tribun Jateng Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT. Equnix Business Solutions, penyedia teknologi software database Open Source (sebelumnya berbasis PostgreSQL), per Rabu (12/9/2018) menggelar kampanye edukasi selama dua hari di beberapa kampus di Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini melanjutkan kampanye edukasi di Surabaya dan Malang.

Mengusung tema “Sosialisasi Bisnis Berbasiskan Teknologi TI Menggunakan Software Open Source”, kampanye edukasi ini akan dimulai dari Politeknik Negeri Semarang (POLINES) sebagai kampus pertama di Semarang yang disambangi.

Kemudian Universitas Katholik Soegijapranata, setelah itu hari berikutnya Universitas Semarang, Universitas Diponegoro, dan terakhir Universitas Negeri Semarang.

“Beberapa Universitas di Semarang, merupakan perjalanan roadshow kami yang ke 4, setelah Malang, Surabaya, dan Kediri," kata Julyanto Sutandang, CEO PT. Equnix Business Solutions, Rabu (12/9).

Kampanye edukasi ini bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para mahasiswa sebagai generasi mendatang tentang pentingnya penguasaan Teknologi Informasi (melalui penguasaan Open Source) agar kita dapat tetap mandiri dan berdaulat.

Selain itu pula diharapkan dapat membuka wawasan para mahasiswa yang terkait dengan teknologi untuk mampu mengembangkan diri dan membangun kreatifitas yang dapat mendorong para mahasiswa tersebut menjadi seorang technopreneur melalui kerjasama pelatihan, mentoring, dan magang serta peluang membangun jaringan lembaga riset berbasis Open Source.

“Kami memahami lingkungan pendidikan tinggi perlu mengetahui apa yang terjadi di dunia bisnis saat ini. Banyak sekali perubahan yang membutuhkan kegesitan dalam merespon, menyikapi maupun menjawab perubahan tersebut,” ujar Julyanto Sutandang, CEO PT. Equnix Business Solutions lebih lanjut.

Julyanto juga menambahkan bahwa Indonesia membutuhkan lebih banyak sarjana yang bersedia melakukan riset secara mendalam dan pengembangan software Open Source sehingga memampukan kemandirian dalam hal solusi dan sumber daya TI.

Halaman
123
Tags
Mahasiswa
Penulis: hermawan Endra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved