Inilah 9 Fakta Kroasia, Lokasi Syuting Game of Thrones yang Disebut Presiden Jokowi di Pidato

Sebab, pada isi pidato tersebut Jokowi menganalogikan ekonomi dunia dengan perselisihan dalam serial televisi Game of Thrones.

Inilah 9 Fakta Kroasia, Lokasi Syuting Game of Thrones yang Disebut Presiden Jokowi di Pidato
Live Dream Discover & KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA
Kroasia 

TRIBUNJATENG.COM - Pada pembukaan Rapat Pleno Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018), sambutan Presiden Joko Widodo menjadi perbincangan.

Sebab, pada isi pidato tersebut Jokowi menganalogikan ekonomi dunia dengan perselisihan dalam serial televisi Game of Thrones.

Jokowi menyebut pertarungan yang dilakukan Great Houses dalam memperebutkan The Iron Throne serupa dengan persaingan negara-negara di dunia untuk mencapai kemakmuran ekonominya negaranya.

"Namun, yang mereka lupa, saat Great House bertarung satu sama lain, mereka tidak sadar adanya ancaman besar dari utara, adanya Evil Winter yang ingin merusak dan menyelimuti seluruh dunia dengan kehancuran," kata Jokowi, dikutip TribunTravel dari Kompas.com.

Great Houses merupakan istilah untuk menyebut sejumlah kerajaan besar yang menguasai Westeros.

Jokowi menyebut Great Houses untuk menggambarkan negara adikuasa dalam perebutan kekuasaan menguasai perekonomian global.

Sedangkan Evil Winter merupakan pasukan zombie yang menurut Jokowi mencerminkan ancaman global yang sedang meningkat.

Jokowi juga menyebut The Iron Throne yang menggambarkan puncak atau titik yang diperebutkan oleh beberapa negara adikuasa.

Terlepas dari pidato Jokowi tersebut, Game of Thrones merupakan drama fantasi yang mengisahkan perebutan kekuasaan para raja dan bangsawan.

Kroasia menjadi satu tempat lokasi pengambilan gambar serial Game of Thrones.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved