Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Buka Borobudur Marathon

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo  membuka Borobudur Marathon Kategori Marathon di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Buka Borobudur Marathon
Tribun Jateng / Alaqsha Gilang Imantara
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengibaskan bendera start di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang pada Minggu (18/11/2018) pagi pukul 05.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang didampingi oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, membuka Marathon'>Borobudur Marathon Kategori Marathon di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, pada Minggu (18/11/2018) pagi pukul 05.00 WIB.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi penyelenggaraan Marathon'>Borobudur Marathon karena banyak diminati oleh masyarakat dimana penjualan tiket pendaftaran dalam beberapa jam sudah sold out dan tempat penginapan cepat habis.

Pelari Marathon'>Borobudur Marathon Kategori Marathon sebanyak 2.883 peserta

"Para Runners datang bersama keluarga. Mereka datang tidak hanya untuk berlari tetapi juga menikmati pemandangan dan berkomunikasi dengan masyarakat," ujarnya.

Ganjar bercerita jika dirinya pernah berlari dan beristirahat, kemudian diberi makanan tempe goreng oleh masyarakat.

"Solusi mengenai tempat penginapan yang cepat habis yaitu dibuatkan homestay, rumah warga bisa disewakan sebagai tempat penginapan sehingga ekonomi masyarakat menjadi berkembang," imbuhnya.

Dia berharap penyelenggaraan Marathon'>Borobudur Marathon kedepan semakin baik dan dapat memberi keuntungan ekonomi kepada masyarakat.(agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved