Pemilu 2019

Jelang Tahun Politik, Wali Kota Rudy Optimistis Dapat Menjaga Kondisivitas Kota Solo

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo optimistis, dirinya bisa menjaga kondusivitas Kota Solo.

Jelang Tahun Politik, Wali Kota Rudy Optimistis Dapat Menjaga Kondisivitas Kota Solo
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Tahun 2019 disebut sebagai tahun politik karena di tahun tersebut akan diselenggarakan Pilpres dan Pileg serentak. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo optimistis, dirinya bisa menjaga kondusivitas Kota Solo.

"Apa yang bisa saya lakukan adalah menjaga kondusivitas Kota Solo. Agar pelaksanaan pesta demokrasi di Solo bisa damai dan tenang walau beda pilihan," jelas Rudy, Selasa (18/12/2018).

Menurut Rudy, mindset masyarakat yakni tahun politik dan tahun biasa harus diubah. Menurut Rudy tidak ada tahun politik, pasalnya setiap detik dalam berkegiatan tak terlepas dari politik.

"Kalau menurut saya, setiap detik itu politik. Komunikasi itu juga politik. Jadi, kalau ada mindset tahun politik itu malah akan banyak kecurangan yang terjadi," paparnya.

Rudy pun berharap masyarakat bisa ikut menjaga kondusivitas jelang Pemilu 2019 mendatang.

Disinggung terkait tim Prabowo-Sandi yang rencananya akan mendirikan banyak markas tim pemenangan di Jawa Tengah termasuk di Solo, menurutnya hal itu sah-sah saja.

"Ya di sini boleh wong nggak pakai passport, visa. Tapi ya jangan kampanye saja. Coba belanja juga, tempe sama tahu," terang Rudy.(Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved