Sinyal Septian David Maulana ke PSIS? Yoyok Sukawi : PSIS Siap dengan Tangan Terbuka

PSIS Semarang masih berharap salah satu talenta lokal Kota Semarang, Septian David Maulana mau bergabung ke PSIS musim depan.

Sinyal Septian David Maulana ke PSIS? Yoyok Sukawi : PSIS Siap dengan Tangan Terbuka
6 Fakta Perlakuan 'Brutal' Pemain Timor Leste Terhadap Punggawa Skuat Garuda Senin, 21 Agustus 2017 07:08 6 Fakta Perlakuan 'Brutal' Pemain Timor Leste Terhadap Punggawa Skuat Garuda HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM Septian David Maulana merayakan gol. Gol Septian David Maulana dan M Hargianto membawa Timnas U-22 Indonesia unggul 2-0 di babak pertama atas Filipina dalam laga kedua Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8/2017) malam WIB. TRIBUNJOGJA.COM - Indonesia meraih poin penuh dalam pertandingan ketiga Grup B SEA Games 2017 melawan Timor Leste di Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Minggu (20/8/2017). Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit ke-21 babak pertama. Berawal dari umpan crossing dari Septian David dari sisi kiri pertahanan Timor Leste, Marinus Wanewar sukses mengkonversinya menjadi gol lewat sundulan. Sayangnya kemenangan ini sempat diwarnai kericuhan di menit-menit akhir. Beberapa pemain Timor Leste tampak melakukan kekerasan pada pemain Timnas U-22 Indonesia. Berikut daftar kekerasan yang dilakukan pemain Timor Leste: 1. Gumario Agusta langgar keras Evan Dimas Kericuhan di laga Indonesia vs Timor leste diawali dengan tackle keras yang dilakukan Gumario Agusta yang menyebabkan Evan Dimas terjatuh. 2. Gumario Agusta dorong Evan Dimas Hingga terjungkal Meskipun melakukan pelanggaran Gumario Agusta justru mengajukan protes pada wasit. Gumario yang emosi mendorong Evan Dimas hingga terjungkal. 3. Filipe Oliveira tendang Evan Dimas di tanah Evan dimas yang masih berbaring di lapangan, didatangi oleh pemain bernomor punggung 4, Filipe Oliviera. Entah karena alasan apa Filipe menendang punggung Evan Dimas yang tengah berbaring kesakitan di tanah. 4. Kiper Fagio Dorong Septian David Maulana Di sisi lain lapangan Septian David juga didorong oleh kiper Timor Leste, Fagio. Saat peristiwa ini berlangsung, pemain Timor Leste beramai-ramai mengerumuni Septian David. 5. Filipe Oliviera menempeleng Septian David Maulana dari belakang Saat Septian David tengah dikerumuni pemain Timor Leste, Filipe Oliviera menghampiri dari arah belakang dan menempeleng keras bagian belakang kepala Septian David 6. A. Coelho dorong Septian David hingga terjatuh Pasca ditempeleng, pemain Timor Leste bernomor punggung 3, A Coelho, mendorong Septian David hingga terjatuh. Karena banyaknya kericuhan yang terjadi di lapangan, wasit tidak bisa mengganjar semua pelanggaran ini. Akhirnya wasit hanya mengeluarkan satu kartu kuning bagi Gumario Agusta, satu kartu kuning bagi Evan Dimas dan satu kartu merah bagi Filipe Oliviera. (*/bolasport) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang masih berharap salah satu talenta lokal Kota Semarang, Septian David Maulana mau bergabung ke PSIS musim depan.

Hal itu diungkapkan CEO Yoyok Sukawi. Pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI ini mengaku jika pihaknya terus mengadakan pembicaraan dengan Setian David Maulana.

Musim lalu, Setian David memperkuat Mitra Kukar. Akan tetapi klub asal Tenggarong itu terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Alhasil, membuat Septian David kemungkinan bakal meninggalkan Mitra Kukar.

Usai Liga 1 2018 berakhir, sejumlah tim-tim papan atas disebut meminati pemain berusia 22 tahun tersebut. Selain PSIS, ada juga Bali United dan Persija Jakarta.

Seandainya resmi bergabung ke PSIS, Septian David bakal jadi salah satu perekrutan terbesar musim ini. Pasalnya, pemain yang bersangkutan berlabel Timnas Indonesia, dan memiliki harga pasar yang masih cukup tinggi.

"Kami komunikasi terus dengan David. Dari dulu hubungan PSIS dengan David memang selalu baik," kata Yoyok, di grup whatsapp, Jumat (4/1/2019).

Yoyok mengaku, jika Setian David bersedia bergabung ke PSIS, pihaknya bakal menerima dengan tangan terbuka.

"David itu anak baik, setiap pulang kampung selalu menyempatkan diri mampir ke PSIS. Kami selalu terbuka untuk David," pungkasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved