Manajemen PSIS Jalin Komunikasi Intensif dengan Eks-Stopper Persela Lamongan

Pemain yang membela Persela Lamongan pada Liga 1 musim lalu tersebut dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan manajemen PSIS

Manajemen PSIS Jalin Komunikasi Intensif dengan Eks-Stopper Persela Lamongan
ISTIMEWA
Pemain asing Persela asal Brasil, Costa Alves Wallace, menjadi pemain seleksi yang masih bertahan sejak gelaran Piala Presiden lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- - Stopper berkebangsaan Brasil, Wallace Costa Alves, dikabarkan merapat ke PSIS Semarang.

Pemain yang membela Persela Lamongan pada Liga 1 musim lalu tersebut dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan manajemen PSIS. Kabar mengenai bakal merapatnya Wallace juga sudah mulai beredar di media sosial.

Ketika dikonfirmasi, CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya, membenarkan kabar tersebut. "Benar, kami terus berkomunikasi intensif dengan Wallace. Secara lisan dia tertarik bergabung dengan kami. Saat ini kami terus berkomunikasi untuk rencana ke depan," kata Yoyok Sukawi, demikian sapaan akrab AS Sukawijaya, Rabu (9/1).

Keinginan PSIS untuk mendaratkan Wallace, terbilang tidak mudah. Dua klub kaya, Persija Jakarta dan Barito Putera, juga disebut-sebut sedang berusaha menggaet eks-kapten Persela itu.

Yoyok mengakui bersaing dengan klub kaya sekelas Persija Jakarta dan Barito Putera akan jadi halangan bagi PSIS menggaet Wallace. Untuk itu, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Wallace.

Penampilan Wallace musim lalu memang tidak diragukan lagi. Selain tangguh di sektor pertahanan, ia juga kerap menciptakan gol. "Kalau masalah dana, pasti Persija dan Barito Putera lebih besar dari kami. Namun kami sudah sampaikan semua ke Wallace soal kondisi PSIS dan dia menyambut positif," jelas Yoyok.

Jika benar Wallace merapat ke PSIS Semarang itu artinya eks-penggawa Gremio di Liga Utama Brasil itu bakal menggantikan stopper asing PSIS sebelumnya, Petar Planic, yang tidak diperpanjang kontraknya. Ia juga berpeluang tampil di babak 32 besar Piala Indonesia yang bakal bergulir 22 Januari hingga 22 Februari mendatang.

Ajang trial

Menyoal Piala Indonesia, General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto mengungkapkan, PSIS bakal memiliki misi khusus saat berlaga di turnamen yang diikuti klub-klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 tersebut.

Misi khusus yang dimaksud yakni memanfaatkan ajang tesebut untuk menyeleksi pemain. Di babak 32 besar, PSIS bakal menghadapi tim Liga 2, Persibat Batang.

Menurut Liluk, pihaknya bakal mendaftarkan beberapa pemain seleksi di babak 32 besar nantinya. Dalam regulasi yang diterbitkan PSSI, setiap klub peserta memang boleh mendaftarkan pemain baru.

Menurut Liluk, selain pemain lokal yang bakal diseleksi, tak menutup kemungkinan PSIS juga bakal melakukan trial terhadap pemain asing. "Bisa jadi seperti itu (jadi ajang seleksi). Karena beberapa agen sudah menawarkan pemain asing untuk dicoba. Namun semua keputusan nanti menunggu rapat dan program dari coach Jafri Sastra," kata Liluk.

Adapun saat ini, PSIS belum menjadwalkan agenda latihan. Sebab, PSIS berencana bakal mengadakan rapat manajemen terlebih dahulu untuk menentukan langkah menatap babak 32 besar Piala Indonesia.

"Kami segera menggelar rapat untuk menindaklanjuti jadwal Piala Indonesia. Rapat nanti juga membahas langkah strategis seperti apa guna memaksimalkan turnamen tersebut," ucapnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved