Unaki Semarang

Universitas AKI Semarang Buka Prodi Teknik Multimedia dan Jaringan Tahun Akademik 2019

Universitas AKI kembali membuka program studi baru yaitu Program Studi Teknik Multimedia dan Jaringan Program Sarjana.

Universitas AKI Semarang Buka Prodi Teknik Multimedia dan Jaringan Tahun Akademik 2019
IST
Penyerahan Surat Keputusan oleh Sekretaris Pelaksana Lembaga Layanan Pendidikan Dikti (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Amsar kepada Rektor Universitas AKI Dr Tri Purwani di kampus perguruan tinggi tersebut pada Senin (14/1/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang sedang berkembang, Universitas AKI kembali membuka 1 program studi baru yaitu Program Studi Teknik Multimedia dan Jaringan Program Sarjana.

Pembukaan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 1061/KPT/I/2018 tanggal 27 November 2018.

Surat Keputusan diserahkan oleh Sekretaris Pelaksana Lembaga Layanan Pendidikan Dikti (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Amsar kepada Rektor Dr Tri Purwani di kampus perguruan tinggi tersebut pada Senin (14/1/2019).

Dihadiri oleh sivitas akademika, perwakilan dari beberapa sekolah dan mitra Universitas AKI.

Dr Tri Purwani menyampaikan bahwa dibukanya Program Studi Teknik Multimedia dan Jaringan merupakan respons atas kondisi saat ini.

Kebutuhan dan peluang karir di bidang multimedia telah berkembang pesat sejalan dengan semakin berkembangnya teknologi informasi.

Di antaranya internet, komputer, kamera, gadget, maupun berbagai perangkat teknologi komunikasi lain.

“Agar bisa menemukan peluang atau berkarir di bidang multimedia, kita harus mengubah peran. Dari yang sebelumnya hanya sebagai pelaku konsumtif menjadi produktif di bidang mulltmedia,“ terang Rektor.

Dr Tri Purwani menegaskan, Universitas AKI telah siap menerima mahasiswa baru untuk program studi baru ini mulai tahun akademik 2019/2020.

Sumber daya yang dibutuhkan telah tersedia, meliputi antara lain dosen, laboratorium multimedia, laboratorium komputer, laboratorium jaringan, dan laboratorium bahasa.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved