Tanpa Hari Nur Yulianto, Septian David Diduetkan dengan Bayu Nugroho PSIS

Rekrutan pemain lokal terbesar PSIS musim ini, Septian David Maulana sudah menjalani tiga hari latihan bersama PSIS Semarang.

Tanpa Hari Nur Yulianto, Septian David Diduetkan dengan Bayu Nugroho PSIS
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Rekrutan pemain lokal terbesar PSIS musim ini, Septian David Maulana sudah menjalani tiga hari latihan bersama PSIS Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rekrutan pemain lokal terbesar PSIS musim ini, Septian David Maulana sudah menjalani tiga hari latihan bersama PSIS Semarang.

David mengaku enjoy bergabung dengan klub asal kota kelahirannya tersebut.

Berbicara soal posisi bermain, Kepada Tribun Jateng, pemain berusia 22 tahun tersebut mengaku dirinya siap diposisikan dimanapun nantinya.

Rabu (21/1) pagi, David dimainkan sebagai striker, berduet dengan Bayu Nugroho. Sebab, Hari Nur berhalangan hadir dalam latihan di Lapangan Terang Bangsa, Semarang.

"Mungkin karena ini pemainnya kurang jadi saya tadi dimainkan di depan. Mungkin kalau sudah komplit saya diposisikan di tempat lain. Tergantung pelatih sih," kata David.

Saat ini, ia menyebut dirinya memiliki posisi favorit. Yakni bermain di posisi second striker. Kendati, ia dahulunya berposisi asli sebagai pemain sayap.

"Kalau posisi favorit sih sekarang nyamannya di belakang striker. Main di second striker. Tapi jika pelatih meminta saya main di sayap saya siap," ungkapnya.

Alasan memfavoritkan posisi second striker saat ini tak lepas dari peran eks pelatih Tim Nasional Indonesia beberapa waktu lalu, Luis Milla Aspas yang lebih suka memposisikan David bermain di posisi second striker.

"Aslinya sih dulu saya main di posisi sayap. Tapi karena kemarin waktu di Timnas sama pelatih Luis Milla itu memainkan di posisi second jadi sudah terbiasa," kata David.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved