Meriahnya Festival Durian Lolong, Jalan ke Arah Lokasi Macet Panjang

Akses jalan menuju lokasi Festival Durian Lolong di Desa Lolong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan terhenti total

Meriahnya Festival Durian Lolong, Jalan ke Arah Lokasi Macet Panjang
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Kendaraan mengular panjang di jalan menuju Festival Durian Lolong, Sabtu (9/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Akses jalan menuju lokasi Festival Durian Lolong di Desa Lolong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan terhenti total, Sabtu (9/2/2019).

Hal tersebut di karenakan jalan menuju lokasi festival dipadati kendaraan pengunjung baik yang hendak masuk ataupun keluar lokasi.

Tak hanya orang tua dan pemuda, bahkan keluarga yang membawa anak-anak yang mengendarai sepeda motor ikut terjebak dalam kemacetan.

Seperti yang dialami Nuning Purwaningsih pengunjung asal Pemalang.

Ia bersama suami dan anaknya yang masih berusia dua tahun ikut merasakan panasnya suhu mesin kendaraan di tengah kemacetan.

“Karena jalan menuju lokasi sempit dan kendaraan tak ada yang mau mengalah jadi mecet panjang, sudah macet dan panas rasanya seperti terbakar,” jelasnya.

Menurutnya panitia penyelenggara harus mempersiapkan acara secara matang, baik kantung parkir dan petugas pengatur lalu lintas.

“Kalau sudah seperti ini mau bagaimana lagi, memang ada yang mengatur arus kendaraan tapi jumlahnya kurang banyak,” katanya.

Sementara itu beberapa pengunjung lainya merasa kasihan terhadap keluarga yang membawa anak kecil karena terjebak macet.

“Kalau orang tua masih bisa kuat tapi melihat anak-anaknya kasihan, sudah digedong terjebak kemacetan,” papar Rusli pengunjung lainya.

Ia berharap kemacetan tersebut menjadi catatan panitia acara dalam menyelengarakan festival tahun depan.

“Kan acara ini acara tahunan, harusnya juga dipikirkan kemacetan yang akan terjadi saat festival dilaksanakan. Yang datang saja ribuan masak kelancaran lalu lintas tidak diperhatikan,” ujarnya di atas kendaraan bermotornya.

Pantauan Tribunjateng.com, arus kendaraan sempat terhenti total dan mengular dengan panjang sekitar 1 kilometer.

Adapun beberapa petugas yang bersiaga dibantu masyarakat sekitar hingga kini masih berusaha mengurai kemacetan. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved