MCI Jajal Jalan Tol Rute Jakarta-Semarang dengan Pertamax Turbo

Terhubungnya tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Surabaya disambut antusias oleh banyak kalangan, salah satunya para komunitas mobil.

MCI Jajal Jalan Tol Rute Jakarta-Semarang dengan Pertamax Turbo
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Foto anggota komunitas Supercar Mc Laren Club Indonesia (MCI), saat sedang mengisi bahan bakar di SPBU 41.502.02 Jalan Sultan Agung, Semarang, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Terhubungnya tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Surabaya disambut antusias oleh banyak kalangan, salah satunya para komunitas mobil.

Kota Semarang kerap menjadi kota tujuan para komunitas mobil yang ingin menjajal tol Trans Jawa tersebut. Kali ini, Mc Laren Club Indonesia (MCI) yang merupakan komunitas mobil Supercar Mc Laren menjajal Tol Trans Jawa dengan tujuan akhir di Kota Semarang.

Menempuh perjalanan sejauh 437 kilometer dari titik keberangkatan di Jakarta tepatnya di Mall Plaza Senayan hingga titik terakhir di Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini tentu membutuhkan stamina pengemudi dan performa kendaraan yang baik. Bahan bakar pun menjadi salah satu faktor pedukung performa kendaraan.

Sadar akan hal tersebut, Pertamax Turbo yang merupakan jenis BBK yang diusung Pertamina dengan RON 98, menjadi pilihan para peserta Touring untuk bahan bakar kendaraan mereka.

Sekretaris Jenderal MCI, Eddy Winata, memaparkan alasan komunitasnya memilih Pertamax Turbo, karena menggunakan Pertamax Turbo bukanlah sebuah pilihan tetapi memang menjadi kebutuhan.

"McLaren sendiri merupakan tipe kendaraan Supercar yang memiliki perbandingan kompresi lebih dari 12 (r>12), sehingga menggunakan Pertamax Turbo dengan RON 98 adalah keputusan yang tepat bagi kami," jelas Eddy, pada Tribunjateng.com, Minggu (10/2/2019).

Eddy menambahkan, dirinya dan tim merasa senang karena kota yang mereka singgahi ternyata telah menyediakan BBM untuk kendaraan yang mereka gunakan dalam hal ini Pertamax Turbo.

"Harapannya Pertamina terus mendukung mesin-mesin yang modern, dan saya rasa untuk konsumsi umum kami senang menggunakan Pertamax Turbo. Selain itu, semoga kedepannya terus menciptakan Fuel (bahan bakar) yang cocok untuk mesin-mesin modern," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved