Sambut Hari Valentine, Siswa SMP dan SMA Kanisius Tanam Pohon Tabebuya

Siswa SMP dan SMA Kanisius Kudus menanam pohon Tabebuya di Kudus, Rabu (13/2/2019). Penanaman pohon sekaligus menyambut hari valentine

Sambut Hari Valentine, Siswa SMP dan SMA Kanisius Tanam Pohon Tabebuya
Tribun Jateng/ Rifqi Gozali
Siswa sedang menanam pohon tabebuya di Jalan Yos Sudarso Kudus. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Siswa SMP dan SMA Kanisius Kudus menanam pohon Tabebuya di sepanjang Jalan Yos Sudarso Kudus, Rabu (13/2/2019). Penanaman pohon ini sekaligus menyambut hari valentine.

Ada 100 pohon yang ditanam. Diharapkan pohon yang bisa berbunga layaknya bunga sakura di Jepang itu akan mempercantik suasana Jalan Yos Sudarso ke depannya.

Wakil Kepala SMP Kanisius Kudus, Herry Christanto mengatakan, selain mengajarkan kasih sayang ke sesama, penanaman pohon kali ini diharapkan bisa mempercantik lingkungan. Apalagi, pohon tabebuya dinilai memiliki bunga yang sangat indah dengan warna yang sangat mencolok.

"Dua tiga tahun ke depan bisa dinikmati bunganya. Bisa menjadi ikon saat melintas di Jalan Yos Sudarso. Sekaligus menghias lingkungan bukan dengan yang artifisial, tapi yang alami," kata Herry.

Ada sekitar 500 siswa baik SMP maupun SMA Kanisius yang terlibat dalam penanaman pohon. Merek dilibatkan secara aktif, mulai menggali tanah untuk lubang tanam sampai memasukkan pada lubang.

"Pesan khusus valentin kali ini, hidup seperti bunga tumbuhlah dengan cinta," katanya.

Kenapa pohon tabebuya yang ditanam, Herry mengatakan, selain mampu berbunga yang indah, pohon tersebut juga mampu menyimpan banyak kandungan air. Saat musim kemarau, pohon itu masih tetap bisa bertahan hidup.

"Kegiatan ini kaki juga mengajak kepada siswa untuk mencintai bumi untuk selamatkan masa depan," katanya.

Salah seorang siswa, Otniel Victor mengaku senang bisa berkontribusi langsung dalam kegiatan tanam pohon. Sebab, kegiatan serupa tidak setiap hari bisa dilakukan.

"Senang bisa menanam pohon. Bisa bermanfaat," kata siswa kelas VII SMP Kanisius.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved