Perguruan Tinggi Diharapkan Mendampingi Wirausahawan Indonesia

Perguruan Tinggi di Indonesia diharapkan mendampingi wirausahawan Indonesia, khususnya mereka yang sedang memulai usahanya

Perguruan Tinggi Diharapkan Mendampingi Wirausahawan Indonesia
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Suasana forum Dekan FEB Kristen dan Katolik se Indonesia di Hotel Noormans, Semarang, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perguruan Tinggi di Indonesia diharapkan mendampingi wirausahawan Indonesia, khususnya mereka yang sedang memulai usahanya.

Hal itu agar para wirausahawan bisa meningkat skala bisnisnya.

Hal itu diungkapkan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Octavianus, Digdo Hartomo di pembukaan Forum Dekan FEB Kristen dan Katolik se Indonesia di Hotel Noormans, Semarang, Selasa (12/3/2019).

Unika menjadi tuan rumah perhelatan tersebut.

"Acara ini saya integrasikan dengan materi University of San Carlos Filipina terkait sosial enterpreneurship," ujarnya.

Menurutnya materi sosial enterpreneuship menarik untuk dibahas. Karena perguruan tinggi menurutnya memiliki tanggungjawab sosial kepada masyarakat. Termasuk memberikan pendampingan wirausahawan membangun usahanya.

"Melalui Universitas kita bisa beri bantuan teknis, pendampingan, dan pengamatan proses kewirasusahaan oleh masyarakat," ujarnya.

Materi yang diberikan oleh dosen-dosen University of San Carlos di antaranya adalah sharing terkait universitas tersebut yang secara kontinyu mendampingi masyarakat Filipina dalam berwirausaha.

"Wirausahawan Indonesia harapannya bisa didampingi oleh perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk meningkatkan skala bisnisnya," imbuhnya.

Forum tersebut diikuti 17 dekan FEB Universitas Kristen dan Katolik se Indonesia. Disinggung lebih jauh, menurutnya ada kesamaan iklim wirausaha di Indonesia maupun Filipina.

"Ada kemiskinan di sana tapi juga ada upaya untuk segera mengentaskan hal itu. Kami berharap hal yang sama terjadi di Indonesia," ujarnya. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved