Jelang lawan PSM, Pelatih PSIS Jafri Sastra Prediksi Juku Eja akan Tampil dengan Kekuatan Berbeda

Jafri Sastra menegaskan, skuat asuhanya sudah siap tempur dalam pertandingan yang bakal dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang

Jelang lawan PSM, Pelatih PSIS Jafri Sastra Prediksi Juku Eja akan Tampil dengan Kekuatan Berbeda
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra berfoto bersama para pemain setelah menjalani latihan di Stadion Gemilang, Magelang (15/3/2019), jelang menghadapi PSM Makassar di Grup C Piala Presiden 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang menghadapi pertandingan kontra PSM Makassar di laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2019, Sabtu (16/3) besok, pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengaku sudah menyiapkan tim sebaik mungkin di pertandingan tersebut.

Jafri Sastra menegaskan, skuat asuhanya sudah siap tempur dalam pertandingan yang bakal dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang tersebut.

"Persiapan sudah kami siapkan selama empat hari ini. Dari kemarin kami sudah siapkan strategi bagaimana menghadapi PSM secara menyeluruh. Tapi yang terpenting sekali adalah kondisi anak-anak dalam kondisi yang baik, kemudian mental mereka juga sudah siap untuk bermain," kata Jafri Sastra.

Soal kondisi pemain, hanya M Rio Saputro saja yang disebut masih diragukan tampil. Pemain asal Jepara ini masih mengalami masalah di otot pahanya sejak Kamis (14/3) kemarin.

"Kalau harapannya, tentu kita ingin bisa bermain lebih baik lagi, dan bisa memenangkan pertandingan untuk besok," kata Jafri.

Jafri menjelaskan, menghadapi PSM akan jadi laga sulit. Sebab, fokus PSM saat ini sudah tidak terpecah, usai menang besar atas Lao Toyota di ajang Piala AFC (13/3) lalu.

Saat itu, PSM menang telak 7-3.

Berbeda di dua laga PSM sebelumnya di Piala Presiden, PSM selalu kalah dalam dua laga, membuat Marc Klok dkk menempati urutan buncit di papan klasemen sementara Grup C.

"Mereka sudah cukup lama menyatu, mereka bermain di dua turnamen tapi di dua pertandigan Piala Presiden kemarin mereka kurang fokus karena mereka persiapan juga di Piala AFC," kata Jafri.

Setelah tampil di AFC, dan belum sama sekali mendapat poin di Piala Presiden, Jafri memprediksi PSM akan memberikan perlawanan sulit bagi PSIS yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak delapan besar.

"Saat bermain di Piala AFC mereka cukup memberikan hal yang mengejutkan. Itu yang harus kita waspadai besok, mereka tentu akan bangkit juga itu yang harus kita waspadai," kata Jafri.

Untuk itu, pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut mengatakan skuat asuhannya siap menghadapi PSM. Siapapun pemain yang nantinya bakal dimainkan PSM, PSIS siap meladeni.

"Tapi kalau mereka memiliki semangat untuk menangkan pertandingan, kami juga harus lebih semangat lagi untuk menang. Siapapun yag diturunkan PSM kami siap. Di tim kami, pemain sudah pulih, tinggal Rio saja yang harus kami lihat besok pagi," pungkasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved