Resmikan Pasar Tambaklorok Semarang, Wali Kota Hendi Tak Menyangka Bisa Sedemikian Megah

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meresmikan Pasar Tambaklorok, Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara

Resmikan Pasar Tambaklorok Semarang, Wali Kota Hendi Tak Menyangka Bisa Sedemikian Megah
Tribun Jateng/Eka Yulianti Fajlin
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meresmikan Pasar Tambaklorok dengan memecahkan kendil sebagai tanda peresmian, Senin (25/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meresmikan Pasar Tambaklorok, Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara, Senin (25/3/2019).

Hendi, sapaan Wali Kota Semarang, mengatakan, tidak menyangka wilayah ini bisa dibangun sedemikian megah. Pasalnya, sebelum dibangun, lahan tersebut merupakan milik PT Pelindo.

Lalu, Presiden Joko Widodo memintah tanah selebar 60 hektar ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Semarang agar dapat dibangun dan dimanfaatkan masyarakat.

Akhirnya, kampung tersebut dibangun menjadi kampung bahari menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dia meminta pedagang untuk merawat dan menjaga kebersihan bersama-sama.

Selain itu, dia juga berpesan untuk segera membentuk paguyuban Kampung Bahari Tambaklorok agar kampung yang dicanangkan sebagai kampung wisata bahari bisa berjalan maksimal dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pasar tidak hanya interaksi pedagang dan pembeli saja. Ada pengelolaan parkir. Tadi sudah ada titik temu katanya lahan parkir mau dikelola warga, boleh, tapi harus diatur rapi," tegasnya.

Dia berharap, pedagang dan masyarakat bisa mengembangkan wisata secara maksimal di Kampung Bahari Tambaklorok misalnya saja menciptakan inovasi-inovasi di pasar yang dapat memanjakan para pengunjung.

"Saya pernah ke Jakarta dan ke Cina. Saya melihat pasar dekat pelabuhan yang dikonsep ada warung tempat memasak ikan. Kalau bisa diciptakan seperti ini pasti keren," jelas Hendi.

Menanggapi para pedagang yang belum mendapatkan lapak, dia meminta Dinas Perdagangan untuk segera membangunkan tambahan lapak sehingga pasar dapat segera tertata rapi.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved