PSIS Semarang Latihan di Sumowono, Pelatih Jafri Sastra Selipkan Latihan Taktik

PSIS Semarang melanjutkan program Training Center (TC) nya dengan berlatih di Lapangan Watu Gandu, Sumowono

PSIS Semarang Latihan di Sumowono, Pelatih Jafri Sastra Selipkan Latihan Taktik
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
PSIS Semarang menjalani latihan di Lapangan Watu Gandu, Sumono, Kabupaten Semarang, Kamis (28/3/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SUMOWONO - PSIS Semarang melanjutkan program Training Center (TC) nya dengan berlatih di Lapangan Watu Gandu, Sumowono, Kabupaten Semarang.

"Ini adalah lanjutan dari program yang kami susun. Hari ini sudah memasuki hari kedelapan kami mengadakan TC disini. Tetap fokus kami tetap pada peningkatan kondisi fisik. Sampai hari ini berjalan lancar," kata pelatih kepala PSIS Jafri Sastra kepada Tribun Jateng seusai latihan, Kamis (28/3/2019).

Meski disebutnya PSIS masih fokus membenahi kondisi fisik, namun dalam latihan di Lapangan Watu Gandu pagi tasi, Jafri sastra menyisipkan latihan taktik, organisasi tim dan diakhiri dengan internal game.

Menurut Jafri, tambahan latihan taktik tersebut juga saling berkaitan dengan program peningkatak kondisi fisik pemain.

"Sudah pasti dengan internal game tadi kami sekaligus membangun komunikasi dan organisasi pemain dalam game. Mengasah kemampuan sepakbolanya, kemudian mental dan konsentrasi. Dalam kondisi seperti apapun mereka lelah, mereka harus tetap siap dalam program yang kita susun," jelasnya.

Menurut Jafri Sastra, penting bagi timnya untuk mengasah mental bertanding pemain. Jafri mengatakan, timnya perlu berproses dengan terus memperbaiki kekurangan tim sebelum kompetisi Liga 1 2019 digulirkan awal Mei mendatang.

"Penting bagi tim ini membangun mental yang kuat," tegasnya

Usai menjalani latihan pagi di Lapangan Watu Gandu, sore hari pemain PSIS akan menjalani program latihan di slaah satu tempat fitnes di Bandungan.

"Setelah dua agenda hari ini, Besok kita masih lanjutkan di Lapangan ini. Kami upayakan pagi karena menyesuaikan kondisi cuaca juga disini yang kalau sore sering hujan," kata Jafri. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved