Sepuluh Hari Jelang Pemilu, Polres Sragen Adakan Simulasi Pengamanan

Polres Sragen bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen adakan simulasi pengamanan masa pungut dan hitung Pemilu 2019

Sepuluh Hari Jelang Pemilu, Polres Sragen Adakan Simulasi Pengamanan
TRIBUN JATENG/ MAHFIRA PUTRI MAULANI
Proses simulasi pengamanan Pemilu di GOR Diponegoro yang disaksikan Muspida Plus, KPU, Bawaslu, Muspika, Polri Pam TPS, Linmas jaga tps se-Kabupaten Sragen, KPPS se-Kabupaten Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Polres Sragen bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen adakan simulasi pengamanan masa pungut dan hitung Pemilu 2019, di GOR Diponegoro, Selasa (8/4/2019).

Simulasi ini dilakukan oleh petugas TPS 05 Kampung Teguhan Kelurahan Sragen Wetan Kecamatan Sragen Kota Kabupaten Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan simulasi pentahapan pemilu ini dilaksanakan oleh team gabungan Polri, KPU dan Panwas Kabupaten Sragen.

"Simulasi pengamanan ini dihadiri kurang lebih 1.000 orang terdiri dari Muspida Plus, KPU, Bawaslu, Muspika,  Polri Pam TPS, Linmas jaga tps se-Kabupaten Sragen, KPPS se-Kabupaten Sragen," ujar Yimmy.

Yimmy menyampaikan kegiatan ini di fokuskan pada pengamanannya dari kerawanan dan gangguan yang mungkin terjadi ataupun permasalahan-permasalahan yang mungkin akan ditemukan selama pemungutan dan perhitungan suara tanggal 17 April 2019 nanti.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu perwakilan dari KPPS yang kami undang setelah ini diharapkan bisa menyampaikan secara getok tulang ke petugas lain," tambah Yimmy.

Yimmy berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat melancarkan proses pemungutan dan penghitungan suara termasuk upaya meminimalisir kekeliruan-kekeliruan yang ada di TPS.

Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno dalam kesempatannya mengatakan simulasi ini memastikan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 dengan tertib, aman dan lancar.

"Perbedaan pilihan, perbedaan partai politik itu bukan halangan, tetapi untuk memilih calon yang terbaik dengan tujuan kedepannya bisa sesuai yang diharapkan," ujar Dedy.

Dedy juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sragen datang ke TPS pada 17 April untuk mencoblos dan jangan Golput.

Kegiatan Simulasi Pengamanan Masa Pungut dan Hitung di TPS Pemilu Tahun 2019 merupakan sebagai gambaran nanti dalam pelaksananan pemilu apa bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di TPS.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved