Breaking News:

BRT Koridor 4 Semarang Dibuka 1 Desember ini

Anggaran tersebut dialokasikan untuk operasional, membeli solar, perawatan bus dan lainnya selama sebulan hingga akhir 2013

Penulis: raka f pujangga | Editor: agung yulianto
BRT Koridor 4 Semarang Dibuka 1 Desember ini
TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN
BEREBUT NAIK - Para calon penumpang berebut naik BRT Trans Semarang Koridor II Jurusan Terboyo-Ungaran di shelter induk Jalan Pemuda, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (02/04/2013).

Laporan wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang, koridor 4 jurusan Cangkiran (Mijen)-Terminal Bandara Ahmad Yani bakal segera dibuka 1 Desember 2012.

Manager Operasional BRT Trans Semarang, Joko Umboro Jati, menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mengusulkan anggaran sebesar Rp 400 juta dalam APBD perubahan 2013 untuk operasional BRT.

"Anggaran tersebut dialokasikan untuk operasional, membeli solar, perawatan bus dan lainnya selama sebulan hingga akhir 2013," kata dia kepada Tribun Jateng, Senin (5/8/2013).

Dia menjelaskan, lebih mendahulukan pembangunan koridor 4 yang menghubungkan bandara daripada koridor 3 yang menghubungkan pelabuhan karena dinilai lebih mendesak.

"Saat ini terminal Bandara Ahmad Yani yang baru di sisi utara sedang proses. Nantinya BRT ini juga akan terhubung ke sana karena sudah dipersiapkan lokasinya," jelasnya.

Dia menjelaskan, pembuatan koridor 4 ini untuk mengurangi kemacetan dan meningkatkan pelayanan angkutan umum yang berkelanjutan.

"Saat ini kami masih dalam tahap sosialisasi ke pengusaha, sekaligus mengusulkan dalam anggaran APBD perubahan 2013 di dewan," katanya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved