Breaking News:

Public Service

Data Peserta Eks Jamsostek Masih Proses Migrasi

Saat ini data migrasi peserta eks Jamsostek belum selesai, BPJS akan melayani peserta yang sudah terdaftar dan berada di database.

Penulis: dini | Editor: rustam aji
Tribun Jateng/Abdul Arif
Ratusan warga Kota Semarang dan sekitarnya mengantre di ruang pendaftaran BPJS Kesehatan di Kantor cabang utama Semarang Jl Sultan Agung 144 Semarang, Rabu (15/1/2014). 

HALLO Tribun, saya merupakan pemegang Kartu Jamsostek, katanya mulai 1 Januari kemarin layanan kesehatan Jamsostek dialihkan ke BPJS Kesehatan, namun pada tanggal 15 Februari lalu, saya sempat masuk rumah sakit tetapi kata petugas Kartu Jamsostek saya tidak bisa dipakai? Padahal saya masih memberikan iuran, yang saya mau tanyakan sebenarnya pelayanan kesehatan memakai Kartu Jamsostek bisa tidak? terus iuran saya yang tiap bulan itu dikemanakan? 
628777421XXX

MENGACU UU Nomor 40 tahun 2004 dan Peraturan presiden nomor 12 tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan pasal 1 ayat 4 Peserta Jaminan kesehatan adalah setiap orang, termasuk orang asing yang bekerja paling singkat 6 (enam) bulan di Indonesia, yang telah membayar iuran.
Saat ini data migrasi peserta eks Jamsostek belum selesai, BPJS akan melayani peserta yang sudah terdaftar dan berada di database. silakan Saudara menguhubungi perusahaan tempat saudara bekerja untuk mengecek status kepesertaan saudara agar data saudara yang bearda di Jamsostek dapat masuk dalam database kami. Selanjutnya, saudara bisa juga mendaftar secara mandiri langsung ke BPJS Kesehatan terdekat. Kartu jamsostek yang Anda miliki masih bisa dipakai sampai tiga bulan atau sampai kartu BPJS Kesehatan sudah diterima.
Silahkan pilih iuran jaminan kesehatan, untuk manfaat akomodasi di kelas III sebesar Rp 25.500 perorang perbulan; kelas II sebesar Rp 42.500 perorang perbulan; kelas I sebesar Rp 59.500 perorang perbulan.
. Pembayaran bisa melalui ATM, teller bank, sms bangking, phone bangking pada bank yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan yakni BNI, Mandiri, dan BRI, kapanpun di mana pun
Persyaratan pendaftaran untuk perorangan adalah Mengisi Formulir Daftar Isian Peserta (FDIP) serta melampirkan pas foto terbaru masing-masing 1 (satu) lembar ukuran 3x4 cm (kecuali bagi anak usia balita), Mengisi kesediaan membayar iuran serta menunjukkan/memperlihatkandokumen sebagai berikut :
(a) Asli/foto copy Kartu Keluarga dan KTP (diutamakan KTP elektronik);
(b) Foto copy surat nikah
(c) Foto copy akte kelahiran anak atau surat keterangan lahir yang menjaditanggungan.
Demikian penjelasan kami, terima kasih atas partisipasi dan atensinya kepada BPJS Kesehatan. (dni)

Maya Susanti
Kepala Bidang Pemasaran dan Kepesertaan BPJS Kesehatan
Divisi regional VI Jateng dan DIY

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved